Tips Travelling Bagi Pemula

Travelling atau melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang seru sangat dianjurkan bagi siapapun. Setidaknya lakukanlah walau hanya sekali dalam hidup.  Selain bertujuanmenghilangkan stres dan  refreshing, traveling juga mempunyai efek meningkatkan rasa syukur dan kagum terhadap ciptaan-ciptaann Tuhan yang luar biasa. Kalaukamu belum pernah melakukan yang namanya traveling, kini sudah waktunya melakukannya. Mau nunggu apalagi? Apalagi kalau kamu masih bujangan, ayo Segera kemasi barang-barang dan… berangkat! Di bawah ini Ada sedikit tips traveling bagi pemula nih, buat kamu yang baru mau memulai traveling.

  • Perlengkapan seperlunya.

Ya kita bukan mau pindahan. Cuma pergi beberapa selang waktu saja. Jadi tidak perlu bawa semua barang-barangmu. Gunakan tas punggung ala pendaki gunung atau Carrier Daya tampungnya sudah cukup untuk memasukan segala keperluanmu. Apa saja yang perlu dibawa? Berikut listnya. Cek ya.

  • Dokumen-dokumen penting

Seperti : paspor atau visa. Kamu juga perlu cek tiket moda transportasi yang mungkin sudah kamu pesan. bukti booking tempat penginapan dan yang tak kalah pentingnya adalah Kartu identitas diri dan dompet beserta uang serta kartu kreditnya. Baiknya simpan semua dokumen tersebut dalam satu wadah. Jika diperlukan kamu tidak perlu bongkar-bongkar isi tas.

  • Perlengkapan pribadi

Seperti: perlengkapan mandi dan perlengkapan dandan. Seperlunya saja, enggak perlu semuanya diangkut. Pakaian juga seperlunya saja. Nanti juga bisa beli di tempat tujuan.

  • Power bank dan charger universal

Enggak enak kan kalau dalam perjalanan ini handphone kamu mati. Masukan barang- barang satu ini ke dalam tas kamu.

  • Obat-obatan

Memang bisa dibeli di jalan sih. Tapi ada baiknya dipersiapkan. Seperti perban. Hansaplast. Atau obat-obatan khusus yang kamu harus tetap minum. Jangan lupakan.

Baca Juga : Tips Traveling Murah

  • Alat-alat lain.

Seperti: pisau lipat serbaguna. Seperti keluaran Swiss Army. Berguna banget nih. Kamu pasti memerlukannya. Baik untuk ngupas buah, atau buka tutup botol dan bisa juga sebagai senjata pertahanan diri juga kan

Tak ketinggalan adalah kantong plastik untuk berbagai keperluan. Seperti wadah pakaian kotor.

  • Road mapping

Kalau perlengkapan sudah, tips traveling berikutnya yang perlu kamu siapkan adalah, road mapping. Maksudnya bikin kerangka yang matang, tentang traveling kamu ini. Setibanya di sana kamu mau ngapain, estimasi biayanya seperti apa, bagaimana dengan penginapannya dll. Tidak ada salahnya direncanakan terlebih dahulu.

  • Belajar Hemat

Hemat yang pada tempatnya. Kecuali kalau kamu mau menikmati traveling ala-ala selebritis yang segalanya serba nikmat. Makan, penginapan dan transportasi, carilah yang sederhana dan nyaman saja.

  • Note dan kamera

Jangan lupa untuk mencatat dan mengabadikan moment-moment travelling kamu ini. Catat detail perjalanannya. Siapa tahu bisa dibukukan.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *