Peluang Jual Pernak Pernik Unik di Internet

Membuat kerajinan pernak pernik unik, ternyata tidak hanya sekedar hobi mengisi waktu luang saja namun bisa dikembangkan menjadi bisnis yang menguntungkan. Pernak pernik memiliki keunikan dengan bentuk dan fungsinya masing-masing.

Manfaat Membuat Pernak Pernik Dari Barang Bekas

Sudah banyak orang yang berhasil menjalankan bisnis kerajinan pernak pernik dengan omzet yang besar bahkan tidak sedikit yang berhasil menembus pasar internasional. Untuk membuat pernak pernik yang memiliki nilai jual tinggi bisa dengan membuat pernak pernik yang bahannya baru atau dengan bentuk bentuk yang baru.

Pernak pernik unik bisa dibuat dari barang-barang bekas yang disulap menjadi kerajinan yang berkomoditas ekspor. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan bahan-bahan bekas, seperti: modalnya tidak besar karena bahan yang digunakan dari barang bekas yang bisa dikumpulkan atau didapat dengan gratis. Kalaupun harus beli, harganya tidak semahal dengan barang yang masih baru.

Selain itu, memanfaatkan barang-barang bekas menjadi bahan membuat kerajinan adalah salah satu bentuk mengurangi sampah dan menjadi bagian dari bentuk mencintai dan menjaga lingkungan.

Baca Juga : Dua Cara Membuat Asesoris Pernak pernik Unik Sendiri

Modal Dasar Jual Pernak Pernik di Internet

Sejatinya modal dasar membuat pernak pernik adalah kemauan dan keterampilan kreatif. Selain itu keinginan melakukan inofasi juga menjadi modal utama menjalankan bisnis ini.

Keberhasilan menjalankan bisnis ini harus dibarengi dengan pengetahuan seputar bahan, teknik membuat kerajinan dan pemasaran. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk memasarkan pernak pernik yang sudah diproduksi. Misalnya memanfaatkan internet sebagai media publikasi.

Ada banyak pilihan menggunakan internet sebagai media pemasaran dan publikasi produk Anda, yaitu:

  • Memanfaatkan akun media sosial milik Anda atau membuat akun media sosial atas nama merk / brand produk yang Anda jual. Misalnya menggunakan akun instagram, facebook, twiter, line, path dsb.

Yang perlu Anda ketahui dan lakukan jika menggunakan media sosial adalah pahami terlebih dahulu karakter masing-masing media sosial dan aturan mainnya. Karena bisnis di internet berbeda dengan bisnis yang dilakukan secara langsung atau dengan cara konvensional.

  • Memanfaatkan toko online

Sekarang sudah banyak toko online yang bertebaran di internet, dengan tawaran fitur, keuntungan dan keunggulannya. Memilih toko online tidak bisa sembarangan, sebaiknya pilih toko online yang terpercaya, memiliki reputasi yang baik. Misalnya: Anda bisa kerjasama dengan toko online bukalapak yang menyediakan fitur memudahkan pemesanan dan transaksi penjualan.

Ada banyak kelebihan menjual pernak pernik melalui internet, yaitu: menjalankan bisnis di internet lebih fleksibel, bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Selain itu biayanya lebih murah karena Anda tidak perlu menyewa toko untuk mendisplay barang yang dijual. Ada banyak kelebihan lainnya yang bisa Anda dapatkan jika menjual pernak pernik unik di internet, bahkan bisa jadi barang yang Anda jual bisa merambah ke mancanegara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *