Panduan Tepat Merawat Kucing Persia Kesayangan Anda

Bagian yang paling sulit tentang merawat kucing Persia Anda adalah tetap menjaga keindahan bulu kucing Anda tetap tidak kusut. Bagi Anda yang baru-baru ini memiliki dan membeli salah satu ras kucing paling lucu di dunia ini. kami akan berikan informasinya, dan panduan tepat dalam merawat Persia Anda. Berikut ulasannya.

  1. Bicara dengan dokter hewan Anda tentang pola makan yang tepat. Jika Anda memiliki kucing berusia lebih muda dari 6 minggu.
  2. Berilah makanan kucing Parsia anda jika berumur 6 bulan, makanan kaleng kucing yang bervitamin tiga sampai empat kali sehari.
  3. Mengurangi makan untuk dua kali sehari pada sekitar 6 sampai 8 bulan.
  4. Jauhkan makanan kering dan air bersih tersedia setiap saat di dekatnya.
  5. Ubah ke makanan orang dewasa saat parsia Anda memasuki usia 1 tahun. Campur makanan 1/4 dewasa dengan 3/4 kucing makanan dan secara bertahap meningkatkan jumlah makanan orang dewasa selama 5 sampai 10 hari.
  6. Jangan berikan makan makanan kucing Anda yang sama diberikan ke hewan lainnya; parsia memiliki persyaratan khusus diet.
  7.  Tambahkan makanan kering  dengan basah untuk parsia Anda.
  8. Jangan memberikan tulang pada kucing Anda, dan menghindari makanan mentah. Berilah memo makanan yang tepat jika Anda mempunyai pembantu rumah tangga, untuk mengingatkan setiap saat.
  9. Jangan memberikan minuman susu kepada kucing Anda – karena  dapat menyebabkan diare.
  1. Kucing betina  dikebiri pada usia 6 sampai 7 bulan. kucing betina bisa menjadi panas dan mulai mereproduksi sedini 4 bulan, dan hamil lagi saat masih menyusui  pertama, jadi jangan menunggu.
  2. Jangan lupa Anda memberikan vitamin sehat untuk parsia Anda, dengan jadwal yang tepat dan teratur
  3. Bersihkan kandang mereka setiap hari, dan membersihkannya sampai bersih, maksimal seminggu 2 kali. Biar tidak ada kuman maupun kutu ganas.
  4. Sisir bulu Persia Anda setiap hari, dan mandikan sekali seminggu atau lebih untuk menjaga bulu bersih dan sehat. Jika mendapat terlalu kusut, mencukur mungkin satu-satunya solusi.

Kucing Persia  harus berada di dalam ruangan karena bulu mereka akan menjadi kotor dan sulit diatur jika dibiarkan di luar. Kucing bisa berada di dalam ruangan dan senang jika mereka memiliki pendamping hewan peliharaan, mainan, menggaruk-garuk, rak jendela dan mendapat banyak perhatian dari Anda. Anda mungkin bisa melatih kucing Anda untuk berjalan di atas tali atau bermain bola kecil. Agar mereka tetap terlatih untuk berkomunikasi dengan Anda. Pegang kucing Anda dengan satu tangan di bawah dada dan tangan lain di bawah kaki punggungnya, untuk menjaga kedekatan parsia Anda, lebih hangat.