Modifikasi motor paling keren minggu ini

Modifikasi motor paling keren minggu ini membahas modifikasi motor dari berbagai belahan dunia dan dengan berbagai macam . Mulai dari bermain di body motor, rangka, lampu, knalpot, custom vinyls dan lain-lain. Beberapa website modifikasi motor menampilkan kemampuan para modifikator dari seluruh dunia dalam menampilkan karya mereka dengan mengubah penampilan motor lama menjadi baru atau sebaliknya. Dengan semua kemampuan kreatifitas mereka, motor-motor tersebut menjadi menarik dan unggul dalam ranahnya masing-masing.

Sebagai contoh dalam salah satu laman berita yang menampilkan tentang modifikasi motor adalah laman berita Lama ini pun dikutip pada laman Liputan 6 ketika sedang membahas mengenai modifikasi motor. Moto Guzzi Centauro dari Amerika, BMW K100 dari Jepang dan Honda CB750 dari Vietnam yang menjadi perhatian khusus dalam bahasan kali ini. Dikisahkan seorang bernama Craig Rodsmith yang berprofesi sebagai seorang mekanik berkesempatan mendapatkan untuk berurusan dengan Moto Guzzi V10 Centauro. Berbekal dengan kemampuannya, motor tersebut menjadi tampil indah dengan membentuk dengan tangannya sendiri tangki bensin, bagian ekor fender depan dan bagian lampu dari bahan alumunium. Dan ia pula mengubah knalpotnya menjadi mufler Cone Engineering dan menambahkan tambatan kecepatan padanya. Itu baru sebagian kecil dari karyanya yang dilakukan di awal, setelah itu ia pun mengerjakan roda dan rangka. Dan hasil akhirnya adalah sebuah Moto Guzzi yang elegan.

Bagaimana dengan BMW K100 yang di modif oleh Koichi Fujita dari An-bu, Jepang. Modifikator ini mampu memproduksi spare part sendiri. Sebagai contoh adalah sayap depan dan bagian dari jok adalah custom dan merupakan prototype. Bagian kokpit tampak penuh dan terkesan sbuk dengan semua geadget yang menempel seperti tacho, speedo, temperatur air, dan gauges bensin ditambah dengan smartphone yang terhubung dengan kabel USB. Secara singkat, modifikasi motor BMWK100 ini tampak futuristis namun sudah bukan khayalan lagi seperti pada masa awal milenia ini di mulai.

Dan dari Asia, Yamaha RD350 oleh Moto Essence memberikan nuansa baru dalam modifikasi motor 2 tak, modifikasi motor kecil yang memberikan kesan ringan dan cepat pada pandangan pertama. Bermodal dengan rangka Parenti GP dari tahun 1970an, dengan sedikit pekerjaan body dan tempat duduk minimalis membuat motor ini menadi terkesan terlalu terbuka. Mesin motor yang dibuat ulang menjadi 420cc dengan performa tinggi menggunakan bagian dari Wiseco dan menjalankan karburator 38mm Keihin Air Striker. Dan untuk membuat motor kecil dan ringan ini tetap ‘menempel’ pada aspal adalah sepasang roda Avon.

Dengan semua modifikasi yang diberikan kepada motor-motor tersebut tentunya akan membuat harga jual dari motor modifikasi menjadi meningkat dan akan menjadi prestise tersendiri jika mengendarai kendaraan modifikasi motor seperti yang diulas di atas.Selamat berkendara.