Kota-kota Pusat Wisata Kuliner Terbesar di Indonesia

Saat berwisata di sebuah kota, pasti selain pemandangan atau alam, Anda juga akan mencari keunikan kuliner yang diberikan, wisata kuliner memang menjadi bagian budaya sebuah daerah. Bila Anda merupakan pecinta kuliner, serta bingung mengunjungi daerah mana. Ada beberapa pilihan kota yang bisa dijadikan sebagai destinasi kuliner paling lezat. Lantas, mana saja kota tersebut?

Pertama, Jakarta. Sebagai ibukota dari Indonesia, sudah pasti Anda bisa merasakan seperti apa keragaman kuliner serta kelezatan kuliner di sini. Ada beberapa tempat yang bisa Anda jadikan sebagai tujuan kuliner, seperti:

  1. Jalan Pecenongan. Jalanan ini adalah surganya kuliner di malam hari. Seluruh jalanan biasanya ramai dengan tenda kecil dan dengan harga makanan yang murah hingga mahal,
  2. Bandar Djakarta. Bandar Djakarta merupakan sebuah restoran yang menyediakan hidangan laut dan terkenal di Jakarta. Bukan hanya cabangnya yang dimana-mana, namun pengunjung bisa memilih secara langsung apa hidangan laut yang mereka ingini,
  3. Kemang Food Festival. Konsep food court di sini terdapat beberapa pilihan makanan dari setiap negara, tempat ini mulai buka pada jam 5 sore di akhir pekan.

 ada banyak lagi tempat wisata kuliner yang aman dan tentunya hemat di dompet, baca selengkapnya di hobibanget.com

Kedua, Yogyakarta. Ke Yogyakarta tanpa melakukan wisata kuliner sepertinya akan kurang lengkap. ada beberapa tempat yang harus Anda singgahi ketika di Jogja. Anda bisa mengunjungi Nasi Goreng Beringharjo. Tidak ada satu pun warga Jogja yang tidak mengetahui kelezatan nasi goreng ini. kedai nasi goreng ini adalah kedai makanan tertua di Jogja. Bila sedang berkunjung, jangan lupa mampir dan mencoba kelezatan nasi gorengnya. Ada ju8ga sate klathak Pak Pong. Sate di warung ini memiliki rasa bumbu yang unik dan sering dijadikan sebagai destinasi pecinta sate.

Ketiga, Semarang. Kota Semarang adalah kota metropolitan besar. Semarang dikenal sebagai Kota Lumpia, karena memiliki rasa lumpia yang unik, ada beberapa pusat kuliner yang bisa Anda kunjungi di Semarang seperti toko Oen. Tempat makan ini terkenal dengan menu es krim buatan sendiri yang sudah berdiri dari tahun 1938. Bahkan, menu yang disajikan ditulis dengan bahasa Belanda, harga yang dibanderol di toko ini juga begitu bersahabat. Ada juga mangut welut, warung nasi yang menyediakan khas ikan manyung di bumbu pedas terlihat begitu lezat, karena kelezatannya warung ini sering diliputi oleh stasiun televisi.

Kota terakhir untuk wisata kuliner adalah Surabaya. Dikenal sebagai kota pahlawan, ternyata bukan hanya sebutan itu yang disematkan untuk Surabaya. Namun, Surabaya juga terkenal dengan sajian kulinernya yang begitu lezat. Anda bisa mencoba rujak cingur. Ada beberapa warung rujak cingur di Surabaya. Salah satunya adalah Ahmad Jaiz. Rujak cingur ini memiliki rasa cingur yang empuk dan dibumbui bumbu rujak yang sangat spesial.