Jenis-jenis Sepatu Roda yang Harus Diketahui

Sepatu roda merupakan permainan yang bisa dimainkan oleh anak kecil hingga dewasa. Ketika kecil banyak orang yang memainkan alat ini karena dianggap menyenangkan, hingga beranjak dewasa sendiri banyak orang yang masih yang bermain dengan alat yang satu ini. Walaupun sering pasang surut dan sempat dilupakan tetapi dengan banyak trend lama yang mulai timbul lagi, alat ini juga mulai digunakan kembali sebagai hiburan yang menyenangkan. Dari jaman ke jaman biasanya ada jenis baru yang selalu diciptakan untuk roller skater ini, dimana sampai sekarang untuk jenis yang bisa dipilih adalah sebagai berikut:

  • Mercury skate

Merupakan jenis yang mutakhir dimana mempunyai shock breaker yang bisa digunakan untuk meredam getaran ketika digunakan. Akan tetapi jenis ini sendiri masih sekedar angan-angan saja karena masih dalam konsep pembuatan yang sedang direncanakan dan bisa dijual dengan waktu dekat. Sepatu juga mempunyai airbags sehingga penggunanya akan merasa lebih nyaman dan aman ketika menggunakan jenis yang satu ini. Untuk desainnya sendiri akan sama dengan desain pada umumnya hanya saja lebih mutakhir dan juga stylish daripada yang sudah ada di pasaran saat ini.

  • spnKix

merupakan jenis sepatu roda selanjutnya yang merupakan jenis mutakhir dan digunakan oleh banyak anak-anak secara bebas di tempat umum. Jenis ini merupakan roller skater ekstension yang bisa dipasangkan pada sepatu yang sedang dipakai. Sehingga akan sangat mudah membawanya karena merupakan alat sendiri dan dipasang pada berbagai sepatu yang dimiliki. Jenis ini juga dikenal dengan nama flashing roller dan menjadi trend sekarang ini di berbagai dunia karena desainnya yang unik dan juga sangat mudah menggunakannya. Untuk mendapatkan jenis spnKix ini sendiri terbilang cukup mahal perpasangnya tetapi dengan kenyamanan dan juga kemudahan yang diberikan hal tersebut tidak menjadi masalah bagi para penggemarnya. Jenis spnKix ini menggunakan baterai chargeable untuk dapat menjalankannya yang sekali charge bisa digunakan untuk jarak hingga 9,6 km.

  • Ishoes

Adalah jenis selanjutnya yang merupakan produk elektrik dengan kemampuan semakin canggih sehingga tidak memerlukan tenaga manusia lagi untuk menggerakkannya tetapi cukup dengan mesin yang bisa dikontrol. Ishoes ini memanjakan pemakainya dengan teknologi canggih yang bahkan bisa untuk menjangkau jarak 24 km perjamnya. Akan tetapi dari jenis lain tentu saja jenis yang satu ini mempunyai harga yang lebih mahal mengingat teknologi yang ditawarkannya.

  • Tailor made

Merupakan jenis sepatu roda yang didesain khusus untuk para atlit dengan harga yang paling mahal diantara yang lain. Untuk jenis ini menggunakan bahan dari karbon sehingga akan sangat ringan ketika digunakan ketika berlari. Jenis ini juga akan didesain dan dibuat khusus dengan menyesuaikan ukuran kaki, panjang jari, dan juga tingkat kemiringan atlet yang akan memakainya.