Ini Dia, Cara Berkebun Tomat

Tomat mudah tumbuh, dan ini pilihan yang cocok untuk seorang tukang kebun pemula. Karena cara berkebun tomat cukup mudah diaplikasikan. Membeli tanaman tomat muda dari pembibitan lokal Anda, dan menanamnya di luar di tempat yang mendapat setidaknya 7 jam sinar matahari. Tambahkan beberapa kompos  yang bagus ke tanah dan tambahkan air  dengan maksimal; lalu Anda tidak perlu menyiraminya lagi selama 7 sampai 10 hari. Dengan penyiraman dua mingguan, beberapa pupuk, dan banyak sinar matahari, buah akan siap panen selama 45 sampai 90 hari.

#Tips 1 cara berkebun tomat. Belilah tanaman tomat dari kecil lalu lakukanlah pembibitan. Apakah Anda seorang pertama kali dalam hal penanaman atau orang yang lebih suka bekerja melalui bibit saat bercocok tanam

   Tidak perlu membayar ekstra untuk membeli tanaman yang lebih besar; tidak ada banyak alasan, kecuali Anda mendapatkan  start, untuk mengejar ketinggalan.

   tukang kebun yang lebih berpengalaman mungkin akan merasa cukup mudah untuk memulai tomat mereka sendiri dari benih, bagaimanapun, sehingga Anda masih bisa menjaga opsi ini dalam pikiran.

   Jika Anda meningkatkan tanaman Anda sendiri dari biji, mulailah dari jendela kaca yang bening, di dalam ruangan, sekitar satu bulan sebelum Anda berniat untuk mengatur tomat Anda di taman.

   Gunakan lampu neon atau lampu lainnya menggantung beberapa inci (5 cm) di atas penanaman tomat. Namun ketika Anda menanam tomat Anda di dalam ruangan, tidak perlu dinyalakan lampu. Angkat tanaman ini sampai sekitar 6 sampai 10 inci tinggi (15 sampai 25cm) dan kemudian transplantasi tomat Anda, tergantung cuaca.

#Tips 2 cara berkebun tomat. Untuk mendapatkan tumbuhan yang berkualitas. Sebaiknya benih yang sudah Anda dapatkan segera disemai. Cara penyemaiannya dengan menggunakan lahan gundukan, yakni dengan cara menggemburkan tanah. Luas lahan persemaian harus Anda sesuaikan dengan jumlah benih yang akan disemai. Setelah Anda menanam tomat tersebut. Berilah beberapa sekat-sekat pembatas dengan papan yang cukup kokoh, kuat, pada setiap sisi. Fungsinya untuk menjaga agar benih yang sudah disemaian tersebut tidak terkena hujan. Setelah Anda menggunakan papan sebagai pembatas lahan semaian, berilah beberapa penutup dengan menggunakan  dedauanan yang lebar. Alasannya agar semaian Anda tetap pada suhu yang lembab. Agar tamanan tomat Anda,  tumbuh dengan bagus dan maksimal. Kemudian jangan sampai lupa, Anda menaburkan benih tomat tersebut secara merata, dan rapi ke lahan semaian. Lalu lapiskan benih tersebut dengan menggunakan tanah. Buatlah jadwal teratur untuk menyiramnya setiap pagi dan sore. Jagalah kebun tomat Anda dengan penuh rasa kasih sayang dan cinta. Jagalah dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai Anda lupa mengurusnya. Karena mempunyai kebun apapun itu, tak akan berkembang kalau Anda mengurusnya dengan asal, dan acuh tak acuh.