Harga Skateboard yang Tepat Untuk Pemula

Harga Skateboard yang Tepat Untuk Pemulaskateboarding merupakan olahraga ekstrim yang belakangan ini banyak digemari oleh para anka muda. Olahraga ini memang memerlukan ketangkasan yang cukup tinggi dalam memainkannya. Jadi sebelum memulainya yang oeertamakamu perlu siapkan adalah nyali untuk berani memainkannya.

Buat kamu yang ingin belajar skateboard mungkin bertanya-tanya kira-kira berapa yah harga skateboard itu? Jawabannya ada dua macam. Pertama mau skateboard rasa lokal atau skateboard rasa international. Dari dua jenis ini saja harganya sudah berbeda. Nanti kamu juga bebas mau milih beli full set atau beli satuan per part-nya.  

Satu set skateboard itu terdiri dari beberapa part atau bagia. Bagian satu dengan bagian lainnya merupakan satu komponen yang tak terpisahkan. Enggak ada salah satunya, enggak akan jadi skateboard. Nah, sebelum ngomongin harga skateboard, kita kenalan dulu sama beberapa bagian-bagian skateboard berikut ini.

  • Papan skate

Papan skate ini adalah komponen utama dari bagian skateboard. Bentuk awal papan skate tidak seperti sekarang. Papan skate telah mengalami banyak perubahan. Dulu hanya sebuah papan lurus dan lepek tanpa adanya lekukan di sisi-sisinya. Bentuk awal papan tahun 70-an adalah seperti itu, setelah itu di tahun 80-an bentuknya bertambah besar dengan bagian belakang papan ada tekukkannya, sementara bagian depannya masih rata dengan shape yang meruncing. Akhir tahun 80-an saat Mullen menemukan Ollie, bentuk papan pun mengalami perubahan. Perubahan yang menjadi dasar bagi perkembangan papan skate modern ini. Rodney Mullen-lah yang menemukan papan bisa diputar dengan menendangnya. Maka dari itu pada bagian depan dan belakang papan skate terdapat lekukkan guna memutar papan begitu juga pada bagian kedua sisinya.

  • Trucks

Trucks merupakan bagian terberat dari rangkaian papan skateboard ini. Biasanya terbuat dari besi dan semakin ke sini semakin ringan. Trucks ini memiliki ukuran yang berbeda-beda. Sama seperti halnya dengan ukuran papan skate. Baiknya ukuran trucks ini tidak melebihi dari ukuran papan skate.

Baca Juga: Harga Skateboard Terbaru Dan Tips Memilih Sesuai Dengan Kebutuhan

  • Roda

Roda skateboard juga mengalami banyak perubahan. Baik dari ukuran dan bahan. Roda skateboard zaman dulu memiliki ukuran yang besar-besar. Namun kini seiring dengan papan skate yang dinamis, roda skateboard pun mengalami perubahan yang dinamis pula. ukurannyapun semakin ringkas.

  • Bearing

Bearing ini terletak di dalam roda. Dalam satu roda terdapat dua bearing. Jadi dalam 4 roda terdapat 8 set bearing.

  • Mur dan baut.

Bagian ini terletak untuk mengunci roda di bagian trucks. Selain itu juga untuk mengunci trucks pada papan skate.

  • Griptape

Ini merupakan amplas kasar yangmenempel pada bagian atas papan skate. Yang berfungsi untuk memberikan daya rekat antara sepatu untuk menendang papan.

Nah itulah sedikit bagian-bagian dari papan skate. Kalau mengenai harga skateboard, satu set papan skate sekitar 1,7 juta kalau kamu pakai papan skate keluaran luar negeri. Kalau rasa lokal palingan satu setnya di harga 1,1 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *