Harga Skateboard Termahal di Dunia

Skateboard merupakan salah satu papan permainan yang bisa digunakan untuk bersenang-senang juga untuk olahraga. Permainan skateboard termasuk jenis permainan atau olahraga ekstrim yang membutuhkan kepiawaian dalam mengendalikan lajunya. Untuk harga skateboard sendiri beragam, ada yang berharga ratusan ribu rupiah, bahkan ada pula yang berharga jutaan rupiah.

Keberadaan skateboard sendiri berawal dari kalangan menengah ke bawah, sejarah mencatat bahwa skateboard hadir di wilayah Amerika karena adanya pecinta olahraga dari kalangan custom cultre.

Jika dulu skateboard dikenal sebagai permainan kelas bawah di Amerika, namun sekarang skateboard sudah naik kelas dan bahkan digandrungi oleh masyarakat dengan ekonomi atas. Hal ini juga didukung oleh banyaknya apparel  yang memberikan dukungan pada olahraga skateboard, sehingga kasta permainan ini pun semakin naik.

Harga papan skateboard memang ada yang murah, akan tetapi jangan salah jika skateboard pun ada yang memiliki harga mahal. Dan harga skateboard termahal dipegang oleh skateboard yang dirancang oleh Matthew Willet yang berasal dari New York, Amerika Serikat. Kenapa skateboard yang dirancang dan dibuat oleh Matthew berharga mahal? Hal ini karena bahan pembuat papan luncur ini sangatlah istimewa dna menjadi daya tarik tersendiri.

Dilansir dari berita Daily Mail, Matthe Willet merilis papan luncur spesial bersama rekannya dari SHUT Skateboard dengan harga hampir Rp 144 juta. Keistimewaan dari papan luncur ini adalah seluruh bagian dari skateboard ini dibuat dengan lapsan emans murni.

Papan luncur ini bukanlah sekadar pajangan semata, akan tetapi papan ini memang benar-benar dapat digunakan seperti halnya papan skateboard lainnya. Bagi pembeli yang memiliki minat untuk membeli skateboard ini nantinya akan mendapatan petunjuk dalam menggunakan serta merawatnya.

Saat proses pembuatannya, papan luncur ini sudah diuji coba berkali-kali sehingga bisa mendapatkan hasil yang sempurna sehingga bisa meluncur sebagaimana layaknya skateboard lainnya. Matthew Willet mengungkapkan bahwa ia telah bermain skateboard sepanjang hidupnya dan skateboard berlapis emas ini merupakan papan luncur terbaik yang pernah dibuatnya.

Papan luncur ini tidak dijual secara bebas, akan tetapi hanya dijual terbatas di beberapa toko skateboard yang ada di New York, Amerika Serikat.

Bisa dipastikan yang mampu membeli papan skateboard ini hanyalah orang-orang kaya saja atau orang-orang yang suka dengan barang unik dan antik sehingga rela menggeluarkan uang hingga ratusan juta rupiah untuk mendapatkan papan luncur berlapis emas ini.

Bermain skateboard memag menyenangkan. Tak perlu membeli skateborad berlapis emas, karena harga skateboard yang terjangkau pun akan tetap menyenangkan apabila dimainkan dengan hati yang gembira sehingga bisa menghilangkan suntuk, stres, serta bisa menambah teman baru yang sama-sama memiliki hobi bermain skateboard.