Harga Gitar Elektrik

Harga gitar elektrik kini bisa dengan mudah di lihat pada toko online yang sudah semakin menjamur di dunia maya. Dengan kata kunci tipe gitar elektrik yang diinginkan maka dengan mudah akan muncul daftar harga yang diminati. Sejak tahun 1952, gitar Les Paul Gibson telah di perkenalkan pada dunia hingga saat ini. Gitar Les Paul memang menghasilkan suara yang kuat dan berbeda dengan gitar elektrik lainnya. Kembali kepada selera masing-masing mengenai hal tersebut namun beberapa gitaris kelas dunia menggunakan Les Paul Gibson sebagai pilihannya. Dengan berbagai jenis tipe kayu yang digunakan berpengaruh kepada harga jual dari gitar-gitar tersebut.

Kini, harga gitar elektrik Gibson tipe CM 2016 T dengan harga 9.1 juta rupiah. Namun masih banyak tipe lain yang harganya melebihi angka tersebut dan dengan kualitas suara yang berbeda-beda pula tergantung dari bahan kayu yang digunakan. Tipe CM 2016 T merupakan gitar 6 string dengan kayu depan dari kayu maple, kayu belakang dari bahan kayu mahoni, kayu leher dari maple dan kayu papan jari dari kayu rosewood dan nut TekToid. Berbeda dengan Tipe Sg Faded 2016 T, yang juga gitar 6 string, kayu depan dari mahoni, kayu belakang mahoni, kayu leher juga dari mahoni, kayu papan jari dari kayu rosewood dan nut Tektoid.

Lalu ada pula harga gitar elekrik Gibson Les Paul Studio Faded 2016 T dengan harga Rp. 10.400.000 dengan spesifikasi kayu depan maple, kayu belakang  mahoni, kayu leher mahoni dan papan jari rosewood dan nut TekToid. Berbeda dengan tipe Cm 2016 Hp dengan harga 13.650.000 yang memiliki spesifikasi 6 string dengan kayu depan dari kayu maple, kayu belakang dari kayu mahoni, kayu leher dari maple dan nut dari Titanium serta kayu papan jari dari kayu rosewood.

Pada tahun 1970-an, gitaris Led Zeppeling, Jimmy Page, mengeksplorasi gitar Les Paul dan menghasilkan musik yang kita kenal hingga saat ini. Jika gitaris lain berhasil mengeksplorasi suara-suara dari gitar Ibanez atau Fender, maka JImmy Page pun berhasil menghasilkan suara-suara yang indah dari gitar Les Paul Gibson. Begitu pun dengan Slash, gitaris Guns and Roses yang memang mengidolakan Jimmy Page, juga menggunakan Les Paul Gitar yang legendaris tersebut. Dengan kemampuan Slash, ia pun mampu mencabik-cabik telinga pendengar musik Guns And Roses dan pada saat yang bersamaan mampu menghipnotis dan membuat jatuh cinta terhadap suara gitar Les Paul-nya. Dan hingga kini, kualitas suara dari gitar elektrik besutan dari Les Paul masih bisa bersaing dengan para pesaing-pesaingnya. Sebut saja Gitar Ibanez, Fender maupun gitar Jackson. Semoga ulasan singkat mengenai harga gitar Les Paul ini bisa menjadi referensi untuk mereka yang memerlukan informasi mengenai harga gitar elektrik.