Harga Gitar Elektrik Les Paul

Gitar merupakan alat musik yang umum di kenal di masyarakat dan hingga kini gitar telah menjadi alat musik yang bisa masuk di semua kalangan masyarakat dan semua tingkatan umur. Alat musik dengan enam dawai yang mampu melantunkan nada-nada indah dan terkadang seakan menyihir mereka yang mendengarkannya hingga kini setia menemani peradaban manusia dalam bidang seni musik. Salah satu pengguna dan pencipta adalah Les Paul atau yang memiliki nama asli Lester William Polsfuss. Ia merupakan seorang gitaris jazz,blues, country, penulis lagu dan seorang penemu. Pada tanggal 12 Agustus 2009, dunia telah kehilangan seorang yang hebat karena Les Paul meninggal pada tanggal tersebut. Sejak tahun 1952, gitar Les Paul Gibson telah diperkenalkan pada dunia hingga saat ini. Kini, harga gitar elektrik Les Paul Gibson tipe CM 2016 T dibanderol dengan harga 9 juta rupiah. Namun masih banyak tipe lain yang harganya melebihi angka tersebut dan dengan kualitas suara yang berbeda-beda pula.

Les Paul guitar menghasilkan suara yang kuat dan berbeda dengan gitar elektrik lainnya. Kembali kepada selera masing-masing mengenai hal tersebut namun beberapa gitaris kelas dunia menggunakan Les Paul Gibson sebagai pilihannya. Pada tahun 1970-an, gitaris Led Zeppeling, Jimmy Page, mengeksplorasi gitar Les Paul dan menghasilkan musik yang kita kenal hingga saat ini. Jika gitaris lain berhasil mengeksplorasi suara-suara dari gitar Ibanez atau Fender, maka JImmy Page pun berhasil menghasilkan suara-suara yang indah dari gitar Les Paul Gibson. Begitu pun dengan Slash, gitaris Guns and Roses yang memang mengidolakan Jimmy Page, juga menggunakan Les Paul Gitar yang legendaris tersebut. Dengan kemampuan Slash, ia pun mampu mencabik-cabik telinga pendengar musik Guns And Roses dan pada saat yang bersamaan mampu menghipnotis dan membuat jatuh cinta terhadap suara gitar Les Paul-nya. Harga gitar elektrik Les Paul Gibson yang bervariasi tidak membuat para idola para gitaris tersebut untuk merogoh dompet mereka dan membeli gitar tersebut.

Baca Juga: Alat Musik Modern

Variasi harga gitar dan kemampuan gitar-gitar tersebut menghasilkan suara yang khas, membuat para konsumen mampu memilih, gitar mana yang cocok dengan selera musik mereka. Dengan beragam pilihan merek gitar seperti Gibson, Fender, Ibanez, dan lain sebagainya, maka harga gitar elektrik pun termasuk ke dalam salah satu faktor penting dalam penjualan gitar-gitar tersebut. Daya beli setiap negara pun berbeda dan kini pemusik dari dalam negeri pun sudah berani untuk mulai unjuk gigi dengan memiliki alat musik yang harganya tidak murah ini untuk mendapatkan suara yang diinginkan. Konsumsi bagi mereka yang mampu maka gitar elektrik ini masih termasuk barang yang terbilang mahal. Semoga di kemudian hari dengan kemampuan ekonomi negara yang semakin membaik akan membuat daya beli musisi Indonesia menjadi semakin membaik pula