Daftar Sepedah Gunung Terbaik

Daftar Sepedah Gunung Terbaiksepedah gunung adalah olahraga yang menyenangkan dalam melintasi alam. Sepedah gunung dirancang mampu melibas segala medan. Baik berat maupun menengah. Maka dar itu rangka atau frame sepedah gunung ini berbeda dari sepedah jenis lainnya. Rangkanya cenderung besar, kokoh dan ringan.

Jika anda saat ini tengah tertarik untuk mengikuti kegiatan bersepedah gunung, berikut kami akan tampilkan deretan sepedah gunung terbaik yang bisa anda miliki. Beberapa diantaranya adalah merk sepedah yang banyak digunakan untuk kejuaraan sepedah gunung dunia. Jadi untuk kualitas dan ketahannnya tidak perlu diragukan lagi.

Apa saja merk-merk tersebut? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

  • Cannondale Scalpel

Berat framenya enggak sampai 2 kg. Bila di total keseluruhan—beserta roda dan perlengkapann lainnya—beratnya tidak sampai 10 kg. Shock breakernya tergolong lembut. Cannondale merilis dua versi untuk sepedah andalannya ini. Yaitu dengan frame carbon dan frame alumunium. Merk sepedah ini bukanlah merk baru di dunia sepedah. Cannondale banyak melahirkan sepedah juara, baik jenis MTB atau pun jenis track.

  • Rocky Mountain Element

Merk sepedah gunung Rocky Mountain merilis seri Elemen dengan roda berukuran besar. Yaitu 29 inchi. Sepedah gunung merk ini banyak digunakan oleh para juara sepedah gunung dunia. Dimana memang Rocky Mountain berfokus pada penciptaan sepedah gunung yang hebat.

Baca Juga: Perlengkapan Olahraga Sepedah Gunung

  • Santa Cruz

Sepedah gunung merk Santa Cruz berasal dari wilayah di Amerika. Ya santa cruz ini berasa dari kawasan yang mempunyai nama yang sama dengan brand tersebut, yaitu Santa Cruz. Salah satu brand sepedah gunung terbaik ini banyak , melahirkan para jawara di ajang sepedah gunung dunia. Sepedah ini mempunyaii karakteristik agresive yang cukup baik dalam melahap trek-trek downhill dan cross country. Berta total frmaenya hanya 2,2 kg.

  • Kona

Sepedah gunung besutan Kona ini mempunyai karakteristik kuat, tangguuh dan lincah karena mempunyai frame yang terbilang ringan namun kokoh. Suspensi yang ada di sepedah gunung ini mmapu meredam getaran bebatuan dan lembah terjal sekalipun dengan baik. Sepedah ini terkenal karen  daya tahannya terhadap lintasan alam yang ektrem dan cepat. Jika anda mencari sepedah gunung dengan ketangguhan tingkat atas, Kona bisa menjadi pilihan yang baik.

  • Trek

Trek merupkaan salah satu merk sepedah gunung dunia terbaik. Bahkan salah satu variannya yaitu, Trek Session 9.9 berhasil mengantarkan Aaoron Gwinn menjadi juara duinia Trek World Racing Championship. Sepedah ini memiliki fork yang lembut berkat hadirnya fitur Hybird Air Technology. Dengan fitur tersebut, anda akan dimudahkan dalam mengatur tune suspensi guna mendapatkan tune suspensi yang nyaman saat dikendarai.