Ciri-Ciri Dan Kelebihan Jersey Grade Ori

Jersey sepak bola banyak dijadikan cara para penggemar sepak bola menunjukkan kecintaanya pada klub yang diandalkan. Sebagai penggemar bola fanatik, tentu rasanya  kurang lengkap jika belum memiliki jersey tim kesayangannya. Jersey grade ori merupakan salah satu solusi untuk mendapatkan jersey yang harganya lebih murah. Atau lebih dikenal dengan istilah jersey KW atau tiruan.

Ciri-Ciri Jersey Yang Grade Original

Jersey bola grade ori merupakan jenis jersey yang detailnya hampir mirip dengan jersey yang original. Bahkan tingkat persamaannya hingga 98% dari yang original. Yang membedakannya hanya kode produksi dan harganya lebih murah. Namun dari segi kualitas bahan, yang grade ori tidak kalah dengan yang ori.

Walaupun kemiripannya di atas 90%, tetap saja Anda harus hati-hati memilih jersey tiruan. Mulai dari segi bahan hingga desainnya. Karena tidak semua jersey tiruan nyaman digunakan. Biasanya jersey grade ori diproduksi di China, sedangkan bagian sablonnya diproduksi di Thailand. Namun sekarang sudah banyak produsen kaos jersey di Indonesia yang memproduksi jersey tiruan dengan kualitas yang lumayan.

Tiruan jersey ini tidak hanya dari segi desain dan modelnya saja. dari segi pengemasannya pun jersey dibuat semirip mungkin. Misalnya menggunakan polybag sama seperti jika membeli jersey yang original.

Kelebihan Jersey Yang Grade Original

Walaupun termasuk jenis KW atau tiruan, kostum grade ori memiliki kelebihan dibandingkan dengan jersey tiruan jenis lainnya. Selain bahan, desainnya yang dibuat mirip, pada bagian bordirnya dibuat timbul atau menonjol. Pada bagian jahitannya jersey ini disesuaikan dengan ciri khas masing-masing apparel.

Misalnya, pada jersey yang diproduksi oleh merk Nike, benang yang digunakan biasanya menggunakan jenis benang authentic yang lebih mengkilat. Sedangkan bahannya menggunakan jenis polyester dri fit yang karakternya berserat dan berlubang.  Sedangkan jersey yang diproduksi oleh perusahaan Adidas biasanya bagian lehernya terdapat barcode tag yang bahannya terbuat dari polyester clima cool yang karakternya licin dan mudah menyerap keringat.

Kelebihan lainnya jersey tiruan ini adalah warnanya sangat mirip dengan warna aslinya. Jika dibandingkan dengan jersey tiruan, jersey yang grade ori warnanya lebih cerah. Selain itu jenis jersey tiruan ini harganya lebih murah dibandingkan dengan jersey yang original. Perbandingan harganya bisa mencapai sekitar seperlima dari harga yang asli.

Contohnya: jika jersey original dibandrol dengan harga Rp 1,5 juta maka jersey grade ori harganya dibandrol sekitar Rp 300 ribu. Sedangkan jersey tiruan lainnya biasanya dibandrol dengan harga Rp 50 ribuan.

Itulah penjelasan mengenai ciri-ciri dan kelebihan jersey grade ori yang perlu Anda ketahui. Dengan mengetahui hal tersebut, dapat menghindari Anda salah beli jersey tiruan lainnya yang kualitasnya kurang nyaman. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berbelanja kaos jersey.