Cara Merawat Boneka Barbie Yang Baik Dan Benar

Siapa tidak kenal dengan Barbie, boneka wanita cantik ini menjadi mainan anak-anak wanita. Dengan boneka ini anak-anak wanita jadi pandai dan kreatif berdandan. Sama seperti boneka lainnya, boneka Barbie pun perlu dirawat agar rambutnya terurai dengan lembut dan make-up nya tidak luntur. Cara merawat boneka ini sangat simple dan mudah. Bahkan Anak Anda pun bisa melakukannya.

Boneka ini tidak hanya disukai anak-anak saja, tidak sedikit wanita dewasa mengkoleksi boneka yang memiliki bentuk tubuh yang seksi. Bahkan ada yang sampai teropsesi mendapatkan wajah dan badan mirip Barbie.

Jika anak Anda atau mungkin diri Anda sendiri memiliki boneka kesayangan ada baiknya merawat boneka secara teratur. Nah, dalam artikel ini kami akan berbagi informasi mengenai cara merawat boneka Barbie yang benar.

Cara Merawat Bagian Rambut

Agar rambut Barbie tetap indah dan harus, cara merawatnya bisa menggunakan shampoo khusus Barbie. Tapi jika susah mendapatkan shamponya, membersihkannya bisa menggunakan shampoo yang digunakan untuk manusia. Mencuci rambut bisa menghindari boneka menjadi kusam dan gimbal. Sebelum dicuci, sisir rambut boneka terlebih dulu agar sesudah dicuci tidak kusut.

Keringkan rambut dengan cara yang alami, tidak perlu digosok-gosok menggunakan handuk ataupun pengering rambut (hair dryer) karena malah membuat rambut boneka menjadi kusut dan susah diatur saat kering.

Cara Merawat Wajah Barbie

Cara perawatan wajah Barbie bisa menggunakan kapas, tapi hindari menggunakan air karena bisa menyebabkan makeup luntur. Cara membersihkannya cuku usap dengan lembut wajah boneka sampai kotoran yang menempel hilang.

Baca Juga: Boneka : Merawat Boneka Barbie

Cara Merawat Badan Barbie

Cara perawatan badan Barbie caranya bisa menggunakan sabun mandi agar bersih dan wangi. Perawatan badan perlu dilakukan agar tidak kotor dan bau.

Cara Merawat Baju Barbie

Sama seperti pakaian kita, baju Barbie pun perlu dirawat agar tidak kumal dan kusam. Apalagi jika sering dipegang dan dimainkan. Cuci secara rutin, bisa gunakan detergen atau sabun cuci yang biasa digunakan untuk mencuci pakaian sehari-hari.

Simpan baju boneka jika tidak digunakan ditempat yang bersih, tertutup agar terhindar dari debu dan kotoran. Dengan mencuci baju Barbie secara teratur bisa mencegah warna baju kusam dan rusak.

Cara Menyimpan Boneka

Selain melakukan perawatan, penting memperlakukan boneka dengan cara yang benar. Misalnya: jika boneka tidak digunakan bisa simpan di dalam kardusnya atau disimpan di dalam lemari kaca agar terhindar dari debu dan kotoran.

Boneka Barbie menjadi symbol kecantikan wanita  yang bisa membuat anak-anak lebih berekspresi dan memahami tubuhnya kelak sesudah dewasa. Demikian informasi mengenai cara merawat boneka Barbie agar tetap cantik dan tahan lama. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat. Selamat mencoba!