Cara Bijak Merawat Kucing, Ini Jawaban Dari Kami

Jika Anda memiliki kucing maka Anda tahu berapa banyak pekerjaan dibutuhkan untuk membuat mereka senang dan sehat. Anda mungkin tidak akan menyuruh kucing Anda keluar untuk bermain atau melatih mereka dengan cara yang sama. Merawat kucing tentu berbeda dalam merawat anjing, karena seekor kucing selalu memiliki berbagai macam kebutuhan yang hanya dapat dipenuhi oleh Anda. Dari memastikan lingkungan rumah tempat bernaung mereka aman dan bersih dari segi  makanan mereka, perawatan atau tempat mereka buang air besar, maupun kecil. Adalah  persyaratan yang harus Anda penuhi untuk kucing-kucing kesayangan Anda.

Namun, karena pemahaman kita tentang kesehatan kucing dan kesejahteraan kucing kurang dicari tau, akan sulit bagi Anda untuk merawat kucing yang benar dan baik. Artikel kali ini,kami  akan memberikan informasi bagi Anda, penggemar fanatik kucing, apalagi kalau Anda adalah seorang pemula dalam hal perawatan kucing.

Ada beberapa pertanyaan yang datang ke kami, mengenai cara bijak merawat kucing. Dan kami akan sajikan untuk Anda. Pertanyaan yang sering diajukan ke kami. Tentunya, kami akan menjawabnya dengan senang hati.

Kenapa Kucing Bisa Terkena Penyakit Jantung?

Mungkin kesalahan terbesar pemilik  kucing membuat hewan peliharaan mereka makan terlalu banyak. Banyak dokter hewan, pada kenyataannya, mengatakan bahwa obesitas adalah penyakit gizi yang paling umum terlihat pada kucing. Bahkan salah satu penelitian telah melaporkan bahwa 1 dari setiap 3 kucing di Australia adalah obesitas. Dan Perhimpunan Dokter Hewan Australia melaporkan bahwa obesitas hewan peliharaan dapat menyebabkan penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, penyakit hati dan arthritis. Dan Anda harus hati-hati dalam memberikan pola makanan untuk kucing Anda.

Jadi berapa banyak makanan yang kucing Anda perlu menghindari  agar kucing Anda tidak gemuk?

Itu tergantung pada sejumlah faktor; Anda harus mendapatkan rekomendasi dokter hewan Anda untuk kucing Anda. Secara umum, meskipun, asupan kalori sekitar 25 – 30 kalori per pon berat badan per hari sudah cukup untuk kebanyakan kucing.

Kaleng Atau Daging Sisa?

Makanan kaleng khusus kucing – sangat populer di kalangan pemilik kucing. Karena makanan tersebut mudah, sehat, bervitamin, dan tidak ada keluhan dalam hal metode memberi makan kucing Anda dengan makanan yang satu ini . Tapi makanan kaleng kucing menjadi kurang populer di kalangan dokter hewan.

Alasannya adalah hubungan  kucing Anda dengan faktor genetik Alam. Alam telah merancang kucing menjadi pemakan daging. Dan daging mengandung banyak air. Jadi kucing  cenderung untuk minum banyak air, karena diet yang tepat adalah memberikan makanan yang mengandung banyak cairan. Kaleng makanan kucing, rata-rata, sekitar 70% air – tentang persentase yang sama dari air.  Itu tidak berarti bahwa Anda tidak harus memberi makanan  kucing Anda daging. Tapi hal itu, mungkin tidak harus menjadi andalan diet makanan kucing Anda. Apapun merek makanan yang Anda makan kucing Anda, itu harus diformulasikan khusus untuk kucing. Kucing memiliki kebutuhan diet yang sangat spesifik. Dalam beberapa tahun terakhir itu menjadi tren populer di kalangan pemilik kucing untuk mempersiapkan buatan sendiri makanan kucing. Ini dilakukan dengan niat baik dalam merawat kucing kesayangan Anda, tentu saja. Baik berarti pemilik kucing percaya bahwa makanan mereka mempersiapkan diri untuk hewan peliharaan mereka adalah sehat dan aman.