8 Olahraga Ekstrim

Olahraga Ekstrim– Olahraga yang ekstrim memang hanya segelintir orang saja yang mencobanya. Karena di dalam olahraga jenis ini, kita bukan hanya harus kuat mental, namun dari segi kesehatan pun kita harus benar-benar sehat.

Olahraga ekstrim memang memacu adrenalin dan penuh tantangan, nah inilah yang membuat olahraga ekstrim disukai dan digemari. Berikut 8 olahraga ektrim yang patut Anda ketahui dan Anda coba.   

  • Base Jumping

Base Jumping adalah olahraga perpaduan antara lompat dan diakhiri dengan pendaratan menggunakan terjun payung, biasanya Base Jumping di lakukan di tebing tinggi atau gedung-gedung tinggi pencakar langit.

  • Heli-Skiing

Heli Skiing (Indo:Heli Ski) adalah olahraga di lereng salju yang jika menuju kesana bisa ditempuh dengan Helikopter. Heli Skiing memiliki atlet kusus yang telah ahli dibidangnya semenjak lama, seperti Seth Morrison , Mark Abma , dan Glen Plake.

  • Scuba Diving

Scuba diving adalah olahraga menyelam menikmati keindahan bawah laut yang sangat luar biasa, ekstremnya adalah ketika kamu menyelam dan nggak sengaja nginjak terumbu karang, itu sangat ekstrim. Jika kalian ingin tahu, terumbu karang hanya dapat tumbuh 1 cm membutuhkan waktu selama berpuluh tahun. Selain terumbu karang, yang ekstrem lainya adalah paus gaes. Mendadak ketemu paus pas lagi nyelam.

  • Cave Diving

Cave Diving, menyelam di dalam gua yang terdapat banyak ataupun sebagian air. Kalau kalian tidak memiliki teknik dan kemampuan kusus untuk menyelam, maka jangan pernah sesekali mencoba melakukan hal ini. Karena akibatnya sangat fatal.

  • Bull Riding

Dalam tradisi Amerika, olahraga ini harus dilakukan selama 8 detik berada di atas banteng, mengikatkan tangan diatas banteng dengan goyangnya yang bisa membuatmu pusing tidak karuan. Olahraga ekstrem ini juga ada di Kanada , Meksiko , Guatemala , Kosta Rika , Nikaragua , Brasil , Argentina , Selandia Baru dan Australia dengan peraturan dan ketentuan main yang hampir sama.

  • Big Wave Surfing

Berselancar dengan ombak yang memiliki ketinggian 20 kaki (6,2 m) itu sangat apik dan juga ekstrim, itulah yang biasanya dicari oleh peselancar dunia. Seperti beberapa pantai di Pulau Bali yang memiliki pesona ombak yang sangat luar biasa dan pas untuk berselancar. Olahraga ini memiliki kesan ke ekstriman tersendiri bagi mereka pecinta selancar dengan menaklukan ombak besar.

  • Street Luge

Street Luge adalah olahraga papan seluncur yang masih populer di beberapa negara seperti Amerika, Switzerland, Afrika, Prancis, Malaysia dan Tentunya Indonesia. Posisi mengendarainya adalah telentang sambil menghadap kedepan dan papan seluncur ini biasanya memiliki kecepatan hingga 150 km/jam.

  • Mountain Ice Climbing

Mendaki Gunung sudah biasa, panjat tebing yang lebih ekstrim mungkin juga sudah biasa terdengar, bagaimana dengan menggabungkan keduanya hingga menjadi mendaki dan memanjat tebing es. Olahraga esktrim ini sering dilakukan oleh negara bagian yang memiliki musim salju, atau dilakukan ditempat kusus yang memiliki bukit atau tebing bersalju. Saking populernya, olahraga ini pernah difilmkan di layar lebar.