5 Jenis Boneka Terpopuler di Dunia

Salah satu jenis mainan anak-anak masa kecil yang juga sangat populer hingga dewasa diantaranya adalah boneka. Tentunya sudah sangat umum menjumpai produk mainan ini bukan, di pasaran sendiri bahkan Anda bisa dengan mudah mendapatkannya, identik dimainkan oleh anak-anak perempuan dan memang mencerminkan sebuah kepribadian yang sangat lembut. Harga yang ditawarkan bahkan juga tergolong sangat murah, mulai dari 50 ribuan rupiah sudah bisa mendapatkan satu buah.

Selain dikenal sebagai produk mainan, agaknya ia juga memiliki fungsi lain yang tak kalah penting, diantaranya adalah sebagai salah satu sarana untuk pajangan atau hiasan di rumah. Dengan berbagai macam bentuk unik yang ada, memang tak heran jika mainan satu ini banyak dikoleksi oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Tak jarang diantaranya yang sengaja menghabiskan begitu banyak uang hanya untuk dapatkan koleksinya secara lengkap.

Setidaknya di dunia sendiri ada berbagai macam jenis boneka populer yang wajib untuk Anda ketahui, diantaranya adalah:

  1. Barbie, namanya tentu sudah sangat tak asing didengar, mainan yang satu ini hadir dalam bentuk wanita yang cantik, berbadan tinggi sintal dengan pakaian yang indah. Seri yang dikeluarkan di pasaran sendiri bahkan sangat banyak, mulai dari yang musim pertama hingga sekarang ini sudah ada puluhan. Bahkan setiap tahun pabrikannya juga selalu membuat yang baru lagi.
  2. Teddy bear, ini adalah mainan yang paling disukai oleh anak-anak, dengan bentuk yang lucu, ditambah bulu halus juga empuk, tak jarang koleksi di kamar anak selalu dipenuhi dengan mainan tersebut. Ukurannya bahkan juga sangat beragam, mulai dari yang paling kecil, sedang hingga paling besar ada.
  3. Bisque, ini berasal dari Perancis, sekilas ia terlihat seperti jenis mainan Susan yang ada di Indonesia, namun dengan gaun ala-ala kerajaan. Bentuknya menyerupai seorang anak kecil. Ia mulai diproduksi pada tahun 1860, bahkan juga ada seri yang dikeluarkan dengan harga paling mahal mencapai milyaran rupiah. Dalam perkembangannya ia sudah dijual di berbagai pasar yang ada di seluruh dunia.
  4. Karakuri, khas dari Jepang dengan bentuk yaitu seorang biksu dengan menggunakan pakaian tradisional Jepang memegang sebuah nampan yang berisi dengan teh, dalam perkembangannya mainan yang satu ini sudah dilengkapi dengan sistem penggerak seperti robot.
  5. Matrioshka, bentuknya sangat unik menyerupai sebuah gelas, dimana di dalamnya terisi dengan bentuk yang sama lagi namun dengan ukuran yang lebih kecil dan sampai pada yang paling kecil, mainan ini berasal dari negara Rusia. Bahkan nama salah satu formal pemutar film yaitu Matroska atau MKV terinspirasi dari sini.

Itulah beberapa jenis boneka yang sangat populer di dunia.