Home Aneka Hobi Wisata Kuliner berbasis Aplikasi

Wisata Kuliner berbasis Aplikasi

by Beverley Kennedy

Setiap manusia pasti membutuhkan makanan sebagai sumber energi dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Berbagai jenis makanan atau kuliner bahkan menjadi komoditi yang bisa mendatangkan omset bagi beberapa kalangan masyarakat. Melakukan wisata kuliner berbasis aplikasi merupakan salah satu hobi yang menjadi sumber kesenangan pribadi bahkan menjadi sumber pemasukan bagi mereka yang bekerja memberikan ulasan rekomendasi mengenai makanan-makanan tersebut di media sosial maupun halaman blog pribadi. Dengan menggunakan aplikasi yang sudah secara baku terdapat dalam telepon selular anda.

Wisata kuliner berbasis aplikasi merupakan cara paling mudah dan sederhana yang rekan-rekan bisa lakukan saat ini. Dengan menuliskan nama tempat yang ingin dituju maka dengan segera kamu akan mendapatkan informasi yang dibutuhkan mengenai tempat tersebut. Menggunakan aplikasi pencari, rekan-rekan bisa mendapatkan informasi mengenai Soto Bandung yang berada di Jalan Sukajadi Bandung, atau pusat jajanan Lapis Talas yang berada di Jalan Pajajaran Bogor. Selain informasi lokasi wisata kuliner, rekan-rekan juga bisa mendapatkan informasi mengenai jam buka, harga, menu, bahkan hingga situasi mengenai tempat duduk yang disediakan di lokasi tersebut, apakah di dalam ruangan atau di ruang terbuka. Contohnya seperti The Stone Cafe di daerah Dago Pakar, yang menyediakan casual dining. Nomer telepon untuk reservasi adalah 022 2500577, menu Western dan Asian menjadi pilihan bagi para pengunjung yang hendak datang ke tempat ini. Kisaran harga rata-rata untuk dua orang sekitar Rp. 300.000. Jam buka The Stone Cafe adalah dari 11.00 hingga 23.00. Cafe yang beralamat di Jalan Rancakendal LUhur no 5, Dago Pakar ini menawarkan servis takeaway bagi pengunjung yang ingin menikmati makanan di rumah atau ketika sedang bepergian. Mereka pun menawarkan tempat duduk dengan suasana outdoor dan Wifi gratis. Selain informasi mengenai menu dan lokasi, informasi kuliner berbasis aplikasi juga menyediakan fitur untuk para pengunjung memberikan ulasan dan menambahkan foto pada aplikasi tersebut. Dengan demikian, pengunjung yang belum datang bisa melihat ulasan tersebut dan juga bisa melihat situasi pada lokasi tempat makan yang akan dituju.

Baca Juga: Tempat Wisata Kuliner Di Yogja Yang Wajib Anda Kunjungi

Informasi tersebut didapatkan dari salah satu aplikasi penyedia informasi mengenai tempat wisata kuliner di kota Bandung. Bagaimana dengan informasi wisata kuliner di kota-kota lain? Dengan perkembangan teknologi yang ada, informasi kuliner di hampir semua kota besar telah tersedia dan termutakhirkan dengan jaringan internet yang ada. Ribuan informasi mengenai wisata kuliner dapat diakses secepat gerakan jempol pada smartphone rekan-rekan. Jika rekan-rekan ingin informasi mengenai tempat makan yang romantis di Bali, bisa mendatangi Kebun Bistro di daerah Ubud yang menawarkan maskan Perancis dan masakan Eropa secara umum, dengan kisaran harga untuk dua orang sebesar Rp. 250.000. Atau mungkin mengujungi Gardin di daerah Seminyak atau Cafe Marzano yang juga menawarkan delivery. Bagaimana dengan informasi wisata kuliner di negara tetangga? Dengan wisata kuliner berbasis aplikasi tentu hal ini sangat mungkin untuk diketahui oleh rekan-rekan, dengan prinsip yang sama, segala informasi yang dibutuhkan akan dengan mudah didapat. Qortoba diner di Beirut yang menawarkan masakan Lebanon dengan nuansa perapian dan mendapat penilaian 4.3 dari 5 oleh para pengunjungnya. Dengan menu sebagian besar Salad, tempat ini mendapatkan ulasan positif dari sebagian besar pengungjungnya. Selain tempat yang sudah lama malang melintang di dunia kuliner, tempat-tempat baru yang mendapatkan rekomendasi pun akan dapat diketahui oleh para pemburu makanan, seperti Filli di kota Mumbai, yang menawarkan masakan cepat saji, buka sepanjang minggu dari jam 07.30 hingga jam 24.00. Terletak di daerah Carter Road, Bandra West, Mumbai, tempat ini pun mendapat respon positif dari pengunjungnya.

Dengan mengetahui semua informasi tersebut, tentu wisata kuliner dimana pun rekan-rekan berada akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan, terlebih jika dilakukan bersama-sama dengan orang kesayangan. Selamat menikmati!.

 

READ  Perkembangan Balita Usia 4-5 Tahun

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More