Home Aneka Hobi Variasi Harga Skateboard

Variasi Harga Skateboard

by Beverley Kennedy

Siapa yang tidak kenal dengan papan beroda empat yang terkenal dengan nama skateboard ini? Berawal dari pemuda dan pemudi yang menyukai papan selancar dan pada suatu saat ketika cuaca sedang tidak baik, mereka pun tidak bisa melaut. Namun keinginan untuk bermain ‘selancar’ masih terus ada dan akhirnya mereka menggunakan papan yang di beri roda dan bermain di kolam renang tidak terpakai yang ada di rumah mereka. Kini, papan tersebut dikenal dengan sebutan skateboard. Dan kini, semakin banyak penggiat dan komunitas yang memainkan olahraga menggunakan skateboard ini. Variasi harga skateboard tergantung merek dan bahan kayu yang digunakan. Merek yang kini dijual di pasar ada beberapa macam dan sebagian besar berasal dari luar negeri.

Harga skateboard dengan merek Birdhouse, salah satu merek yang dijual karya Tony Hawk, salah seorang pemain skateboard yang telah menjadi legenda bagi kalangan pencinta skateboard, dijual dengan harga mulai dari $50 pada salah satu situs online. Birdhouse Block Logo Deck sebagai contoh dijual dengan harga $55 merupakan papan dengan 7 plydeck. Tersedia dalam 3 ukuran 7.75”, 8” dan 8.25”. Berbeda dengan Birdhouse Skateboards Premium Quality Pinstripe Complete Skateboard, Black, 7.75″ yang dijual dengan harga $90. Terbuat dari 7 lapis plydeck kayu Canadian Maple dengan ukuran 7.75” dilengkapi dengan roda 52mm 100a untuk kenyamanan mengendarai, Abec 7 bearing dan siap untuk dipakai segera setelah dikeluarkan dari kotaknya.

Baca Juga: Info Harga Skateboard Elektrik Berbagai Tipe

Merek lain, Powell Peralta, merupakan produk skateboard lainnya yang menggunakan nama salah satu legenda skateboard di dunia, yaitu Stacy Peralta, dan harga skateboard karya Powell Peralta sudah berkecimpung di dunia skateboard sejak tahun 1976. Powell Peralta Skull and Sword Storm Blue/Green Complete Skateboard dengan ukuran 7.88” x 31.67” dijual dengan harga $79.95 pada saat sedang diskon. Desain yang ditujukan untuk pengguna pemula hingga menengah membuat produk Powell Peralta menjadi salah satu pilihan bagi merek yang ingin mempelajari skateboard di taman maupun di jalanan. Dilengkapi dengan roda 53mm 98a dan bearing Powell Peralta Abec membuat skateboard ini semakin nyaman untuk berselancar. Sama seperti produk Birdhouse yang siap untuk digunakan segera setelah dibuka dari kotaknya.

Harga skateboard yang bervariasi dikarenakan bahan dan merek pembuatnya menjamin kualitas dan keamanan dalam penggunaan skateboard tersebut oleh penggunanya. Ukuran papan bergantung kepada ukuran badan penggunanya. Kategori ukuran skateboard terbagi menjadi empat, yaitu mikro, yaitu ukuran 3.5”  dengan lebar papan 6.5” hingga 6.75”, yang ditujukan untuk pengguna berumur 5 tahun atau kurang dan dengan tinggi badan di bawah 3.4”. Ukuran mini, yaitu ukuran 4.5” dengan lebar papan 7.0” untuk pengguna berumur 6 hingga 8 tahun dengan tinggi 3.5: hingga 4.4”. Ukuran sedang 5.3”  dengan lebar papan 7.3”, yang ditujukan untuk pengguna berumur 9 tahun hingga 12 tahun dengan tinggi 4.5” hingga 5.2”. Ukuran penuh dengan lebar papan 7.5” atau lebih yang ditujukan untuk pengguna di atas umur 13 tahun dengan tinggi badan lebih dari 5.3”.

Dengan variasi ukuran seperti dijelaskan diatas, pengguna diharapkan membeli ukuran papan yang sesuai dengan postur tubuhnya. Semoga ulasan mengenai ukuran skateboard dan variasi harga ini bisa membantu calon pembeli untuk menentukan papan yang sesuai.

READ  Manfaat yang Bisa Didapatkan dari Hobi Wisata Kuliner

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More