Home Aneka Hobi Ulasan Seputar Voli Pantai dan Jenis Olahraga Lainnya yang Bisa Dilakukan di Pantai

Ulasan Seputar Voli Pantai dan Jenis Olahraga Lainnya yang Bisa Dilakukan di Pantai

by Beverley Kennedy

Berlibur ke pantai merupakan salah satu jenis liburan yang diinginkan oleh banyak orang. Dimana pantai ini mempunyai banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu bersenang-senang di tempat tersebut. Selain menikmati pemandangan yang indah seperti dari jalan-jalan di pinggir pantai dengan pasir putihnya, membuat istana pasir, biasanya menghabiskan waktu di pantai ini juga dengan melakukan olahraga pantai. Seperti voli pantai dan juga berbagai olahraga lainnya yang bisa dipilih untuk dilakukan di tempat ini.

Olahraga di pantai sendiri ada berbagai macam yang bisa dipilih. Dari olahraga air yang mengharuskan seseorang untuk langsung masuk ke dalam air atau bisa dilakukan di pinggir pantai. Sehingga ketika menghabiskan waktu di pantai tersebut tidak akan terasa membosankan terutama apabila dilakukan dengan bersama-sama baik bersama keluarga, teman-teman, dan juga lainnya ketika sedang berwisata ke pantai. Beberapa olahraga yang bisa dilakukan di pantai tersebut adalah sebagai berikut ini.

  • Voli pantai

Voli merupakan olahraga beregu yang biasanya dimainkan di dalam sebuah lapangan. Akan tetapi apabila dilakukan di pantai maka sebutannya juga beda karena mempunyai lapangan voli yang di atas pasir. Cara permainan dari voli jenis ini juga biasanya sama dengan yang ada di lapangan biasanya yaitu dilakukan antara beregu. Akan tetapi apabila dilakukan untuk bersenang-senang saja ketika liburan maka tidak membutuhkan aturan yang paten seperti dari jumlah pemain, lama permainan, dan lainnya. Karena apabila dilakukan secara normal untuk pertandingan biasanya membutuhkan aturan seperti dilakukan dalam 2 hingga 3 set, harus mendapatkan poin 15, dan juga berbagai aturan lainnya.

Baca Juga:Ini Dia Tehnik dalam Permainan Voli Pantai yang Bisa Anda Lakukan Ketika Berlibur

  • Surfing

Jenis olahraga lainnya yang bisa dilakukan ketika di pantai adalah surfing. Dimana ada banyak sekali penggemar surfing ini terutama yang tinggal di daerah pantai. Untuk surfing ini ada beberapa hal yang diperlukan seperti dari alat papan selancarnya sendiri. Kemudian hal selanjutnya yang dibutuhkan adalah ombak yang sangat diperlukan untuk dapat berselancar di atas papan. Oleh karena itulah apabila akan melakukan surfing ini, Anda harus memilih pantai yang mempunyai ombak tinggi sehingga akan bisa untuk membuat surfing menjadi menyenangkan.

  • Olahraga air

Dan jenis terakhir selain voli pantai dan juga surfing adalah dengan memilih olahraga air. Ada banyak sekali olahraga air yang bisa dipilih seperti yang paling terkenal adalah banana boots. Ketika memilih olahraga air ini, pastikan untuk ada akses yang memadai di pantai tersebut. Sehingga bisa untuk memilih olahraga yang diinginkan dan juga akan mempunyai keamanan ketika melakukan olahraga tersebut. Contohnya saja beberapa pantai yang menyediakan olahraga air ini di Indonesia ada di Tanjung Benoa Bali dan juga ada di Anyer Kepulauan Seribu.

 

 

 

See also  Kelebihan Game terbaru FIFA 2017 yang Harus Anda Ketahui

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More