Home Tips Trik Bisnis Pulsa

Trik Bisnis Pulsa

by Beverley Kennedy
Trik Bisnis Pulsa

Berapa persen orang yang dalam kehidupan sehari – hari tidak membutuhkan atau menggunakan hp? Saat ini mungkin bisa dipastikan persentasenya lebih banyak yang membutuhkan atau menggunakan hp dalam kehidupan sehari – hari. Hal ini juga berarti kebutuhan akan pulsa juga semakin tinggi. Pada sisi lain peluang bisnis pulsa tetap menjadi bisnis yang menjanjikan. Meskipun memang bukan bisnis baru. Karena bukan jenis bisnis baru, maka dipastikan pemainnya sudah relatif banyak. Yang berarti juga tingkat persaingannya juga sudah relatif tinggi. Oleh karena itu diperlukan trik bisnis pulsa yang membuat anda bisa bersaing dengan pemain lainnya.

Trik Bisnis Pulsa

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pemain yang menggeluti bisnis pulsa memang sudah banyak. Tapi jangan takut, selama handphone masih menjadi kebutuhan masyarakat, maka bisnis ini tetap berpotensi. Setidaknya sampai ditemukan platform baru pengganti pulsa. Nah, PR buat anda adalah bagaimana agar bisnis pulsa anda bisa bersaing.

  • Harga bersaing

Hindari keinginan untuk mengambil untung terlalu tinggi. Ini bisnis yang sifatnya berbeda dengan kuliner, dimana harga bebas tidak mempunyai patokan. Jika anda lebih mahal sedikit saja dari yang lain, maka anda akan ditinggalkan. Apalagi bila ditempat anda sudah ada pemain lain. Lebih baik anda menyesuaikan dengan harga yang umum. Atau bahkan lebih rendah sedikit saja. Walaupun memang konvensasinya margin laba anda lebih kecil jadinya. Tapi jangan takut, ini akan tertutup oleh banyaknya konsumen. Dengan kata lain perputaran bisnis anda lebih cepat dan lancar. Jadi bacalah situasi disekitar anda dan bijaklah dalam menentukan harga. Itulah trik bisnis pulsa yang pertama.

  • Hindari mengutangkan

Seperti pada umumnya, sebuah bisnis apalagi jenis UKM ada baiknya menghindari piutang atau pembelian secara kredit atau hutang. Apalagi bisnis pulsa anda tergolong kecil dan rumahan dengan konsumen hanya disekitar daerah anda. Apalagi dengan pembayaran dari konsumen yang tidak jelas waktunya. Hal ini akan membuat perputaran usaha anda terganggu. Memberi kesempatan pembelian secara hutang dimungkinkan bila sudah jelas pegangannya. Atau anda memang anda mempunyai sistem yang jelas tentang hal ini. Dan tentu saja harus disertai kekuatan capital atau modal agar bisnis anda tidak terganggu. Tapi tetap untuk safetynya lebih beik dihindari.

  • Promosi

Setiap binis atau usaha jelas memerlukan promosi. Saat ini anda bisa memanfaatkan kemajuan teknologi seperti medsos. Selain murah juga bisa gratis.

  • Tempat yang stategis

Pada dasarnya bisnis ini memang bisa dilakukan tanpa tempat yang tetap. Tapi jika anda memilih untuk membuka lapak atau tempat, pilihlah yang strategis.

Simak juga beberpa tips bisnis yang mesti kamu coba. Baca selengkapnya di cumahobi.com

  • Pelayanan

Pelayanan yang cepat dan keramahan menjadi salah satu kunci. Buatlah konsumen anda balik lagi dengan pelayanan anda.

See also  Simak Cara Bermain Drum Bagi Pemula yang Harus Anda Ketahui

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More