Home Traveling Tips Travelling yang Perlu Diperhatikan

Tips Travelling yang Perlu Diperhatikan

by Beverley Kennedy
Tips Travelling yang Perlu Diperhatikan

Tips Travelling Perlunya penyegaran tubuh setelah seminggu mengalami tekanan saat bekerja maupun belajar, dan tidak ada salahnya mengambil waktu untuk travelling dengan menggunakan berbagai macam tips travelling yang sekarang banyak disuguhkan melalui media. Banyak sekali tips-tips yang diberikan, mulai dari tips untuk menikmati tempat hingga yang tidak mengeluarkan banyak biaya. Kegiatan ini mulai menjadi salah satu hobi saat ini. Banyak sekali orang-orang yang melakukan travelling disela-sela jadwal padat mereka. Dengan mulai mengumpulkan informasi mengenai tips travelling yang banyak disuguhkan dan membuat daftarnya.

Tips Travelling yang Perlu Diperhatikan

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan melakukan travelling baik sendirian maupun datang secara berkelompok, biasanya tips travelling banyak diberikan terlebih lagi untuk para pemula, antara lain;

  1. Lakukan survey tempat yang akan dituju. Perlu cek tempat-tempat yang akan dituju. Mulai dari biaya akomodasi hingga beberapa tempat disekitar yang akan dituju. Survey biasanya dilakukan dengan mencari informasi sendiri atau dengan bantuan agen perjalanan. Untuk yang tidak menggunakan agen perjalanan biasanya menggunakan situs internet tempat wisata dan brosur-brosurnya. Biasanya pada brosur tertera promo yang memudahkan untuk para pelancong.
  2. Tentukan waktu yang tepat. Tidak semua tempat wisata bisa didatangi dengan mudah. Seperti Pulau Bali. Terlebih lagi jika bertepatan dengan Hari Raya Nyepi. Semua destinasi akan ditutup. Sesuaikan dengan jadwal kerja maupun belajar. Tempat wisata biasanya akan ramai jika tepat hari libur seperti akhir pekan maupun hari besar.
  3. Setelah menentukan waktu yang tepat, secepat mungkin melakukan pemesanan. Terleboh lagi jika menggunakan agen perjalanan. Agar tidak penuh dengan rombongan. Jika melakukan perjalanan tanpa menggunakan agen perjalanan, perlunya pemesanan mengenai transportasi dan tempat menginap (jika memerlukannya, karena jika melakukan pendakian dan berakhir dengan kemah, pemesanan tempat menginap tidak diperlukan) karena jika melakukan pemesanan terlalu mendadak dan terlalu dekat dengan hari H, dapat dipastikan akan susah terlebih lagi jika musim liburan.
  4. Tidak semua tempat wisata menyediakan ATM centre, sehingga perlunya uang tunai yang cukup sesuai dengan kebutuhan saat berlibur. Tetapi tetap membawa kartu debit mau kredit jika ada hal-hal yang mendadak. Dan jangan lupa melakukan daftar untuk pengeluaran. Karena biasanya pengeluarannya jauh lebih besar daripada yang dipikirkan sebelum melakukan perjalanan.
  5. Membeli cindera mata. Kegiatan ini adalah hal yang wajib bagi sebagian palancong. Tidak lengkap jika tidak membeli cindera mata, khususnya hal-hal yang berkaitan dengan tempat wisata yang dikunjunginya. Terlebih lagi jika ada seseorang yang mengetahui perjalanan Anda, mereka akan meminta cindera mata tersebut. Perlu jukga diketahui untuk membuat daftar belanjaan, karena tentu tudak ingin jika pengeluarannya sangat besar hanya untuk membelinya.

Rencanakan secara matang untuk ingin melakukan perjalanan. Sering-sering membaca tips travelling karena hal tersebut sangat berguna terlebih lagi dengan tempat wisata alam yang tidak ada penginapan disekitarnya.

READ  Mengenal Berbagai Istilah Dunia Otomotif yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More