Home Traveling TIPS TRAVELING UNTUK IBU RUMAH TANGGA DENGAN ANAK

TIPS TRAVELING UNTUK IBU RUMAH TANGGA DENGAN ANAK

by Beverley Kennedy

Tidak bisa dipungkiri traveling merupakan salah satu cara penghilang stress yang ampuh. Dengan melakukan perjalanan ke tempat yang pernah atau belum dikunjungi, Anda akan menikmati suasana tempat itu. Kecuali, kalau dalam perjalanannya Anda mengalami sesuatu yang tidak Anda sukai, maka nikmat itu akan hilang. Bagaimanapun itu, kesuksesan traveling lebih besar dibandingkan yang tidak. Dengan begitu cara ini bisa dilakukan ibu rumah tangga yang sudah memiliki buah hati. Dan ada tips traveling untuk ibu rumah tangga dengan anak.

Sebagai ibu rumah tangga yang memiliki buah hati, Anda tidak perlu ragu untuk melakukan traveling yang biasa dilakukan beberapa orang. Bahkan, dengan posisi Anda yang setiap hari harus mengurus rumah dan keluarga, cara ini harus dilakukan supaya kebosanan Anda melakukan rutinitas yang sama setiap hari, bisa teratasi dengan baik. Tapi sebelum melakukan traveling, mari simak tips traveling untuk ibu rumah tangga dengan anak.

Baca Juga : TIPS TRAVELING SEORANG BACKPACKER

  • Bawa perlengkapan sedetail yang dibutuhkan

Jangan samakan ibu rumah tangga yang membawa anak dan melakukan traveling dengan perempuan single yang traveling tanpa membawa anak kecil. Karena fokus pemikirannya ibu tersebut terletak pada anak. Meski sebagai dirinya pribadi, tentu dia sangat membutuhkan liburan. Hanya saja, ketika memutuskan untuk mengikutsertakan anak, ada prioritas yang tetap harus dia utamakan.

Untuk itu, perlengkapan si kecil juga harus sedetail mungkin dibawa. Walaupun tentu saja, untuk barang-barang yang sangat dibutuhkan. Satu contoh adalah plastik. Satu barang ini kerap dilupakan semua orang, tapi jangan sampai ibu melupakan hal ini. Plastik bisa digunakan untuk banyak hal, terutama untuk “kotoran si kecil” yang tidak mungkin dibuang begitu saja. Mungkin terdengar sepele, tapi sangat dibutuhkan.

READ  4 Tempat Wisata Di Bandung

Susu, camilan, mainan, obat-obatan, dan uang juga harus masuk ke dalam daftar perlengkapan selain pakaian ganti.

  • Cari lokasi penginapan yang nyaman untuk anak

Penyesuaian anak tidak sama dengan orang dewasa. Terkadang banyak anak yang ketika berada di tempat yang tidak membuatnya nyaman, dia tidak akan peduli untuk melakukan protes dengan terus-menerus merengek. Untuk itu, hindari tempat yang tidak membuatnya nyaman. Kenyamanan ini kembali lagi ke anak tersebut. Dan yang mengetahui kenyaman untuknya, hanya orangtuanya sendiri.

  • Daerah traveling bisa dijadikan tempat bermain anak

Daerah traveling pada hakikatnya mengunggulkan pemandangan alam. Anda tentu ingin mengenalkan anak Anda pada alam. Mereka bisa bermain di sana, berlarian, main petak-umpat dan sebagainya. Tapi jangan salah, anak pun menyukai dunia air, maka tidak salah kalau Anda memilih untuk traveling ke tempat yang memiliki air terjun, pantai, atau lainnya yang memiliki keterkaitan dengan air.

Semoga tips traveling untuk ibu rumah tangga dengan anak menjadi acuan untuk Anda lakukan, sebelum Anda memutuskan melakukan traveling dengan si kecil.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More