Home Traveling Tips traveling solo

Tips traveling solo

by Beverley Kennedy

Ingin berkontemplasi di daerah yang tidak seorang pun mengenal kamu dan menikmati alam dengan sendiri tentu bukan suatu hal yang tak mungkin sekarang. Dengan persiapan yang matang dan perlengkapan yang memadai maka semua destinasi yang ingin kamu datangi akan mudah untuk dicapai. Banyak yang mungkin ragu untuk melakukan perjalanan seorang diri namun sebenarnya sudah banyak yang melakukan. Toh, di perjalanan pasti akan datang teman jalan dengan sendirinya. Berikut ini beberapa tips traveling solo yang mungkin perlu kamu perhatikan atau sekadar bahan referensi sebelum melakukan perjalanan.

Baca Juga : Pernak-pernik Unik Gelang prusik

  1. Pastikan destinasi kamu layak untuk di kunjungi. Standarisasi destinasi wisata memang berbeda bagi masing-masing individu, namun beberapa di antaranya tentu ada yang beririsan. Irisan inilah yang perlu kamu perhatikan. Antara memuaskan minat akan nikmat sesaat selama di perjalanan bagi diri sendiri dan mengetahui mengapa orang lain pun meminati destinasi yang serupa. Banyak contoh dari tempat wisata yang seperti ini antara lain Taman Nasional, Pantai, Museum bersejarah, dan masih banyak lagi contoh lainnya. Tentunya akan muncul beberapa kategori yang mendasari untuk dapat memenuhi kriteria-kriteria di atas. Kategori edukasi tentu menjadi salah satu dari sekian banyak kategori yang ada dan menjadi alasan bagi wisatawan untuk mengunjungi tempat tersebut. Semua hal tersebut kembali menjadi tanggungjawab wisatawan untuk menentukan.
  2. Keamanan pribadi, perlengkapan dan kemampuan untuk bertahan hidup selama perjalanan merupakan hal-hal yang perlu di ketahui oleh traveller sebagai modal pengetahuan dasar. Banyak traveller yang mampu melakukan perjalanan dan melakukan hal-hal yang mungkin belum pernah di lakukan sebelumnya. Semua itu untuk memenuhi kebutuhan untuk bertahan hidup sang traveller. Kadang kita perlu memikirkan hal terburuk terlebih dahulu sebelum memikirkan hal-hal yang akan membuat diri kita senang dan bahagia. Hal tersebut diatas di dukung oleh perlengkapan yang dimiliki dan kemampuan memaksimalkan perlengkapan dan peralatan yang ada. Sebagai contoh ketika sedang melakukan perjalanan, ban kendaraan yang anda tumpangi bocor dan perlu di ganti. Jika memiliki peralatan yang akan membantu proses itu menjadi lebih efektif, kenapa tidak? Peralatan seperti kunci inggris dan dongkrak sudah pasti ada di setiap kendaraan. Namun bagaimana dengan ban yang bocor? Bagaimana cara menambalnya?. Dalam kondisi demikian, tentunya memiliki pisau lipat atau multi-tool akan sangat bermanfaat. Dan dengan pengetahuan sederhana dari video Youtube tentang bagaimana menambal ban secara cepat dalam kondisi darurat akan menambah kemungkinan musibah tersebut akan teratasi. Masih banyak contoh tentang situasi kondisional yang mungkin akan terjadi di perjalanan. Maka dari itu, persiapkan fisik dan mental merupakan sesuatu yang penting.
  3. Sesampainya di destinasi, penting untuk menyadari bahwa budaya dan adat warga setempat merupakan sesuatu yang perlu di hormati dan di hargai, traveller merupakan pendatang dan secara tidak langsung tunduk dengan hukum adat yang berlaku di daerah tersebut. Banyak yang acapkali melupakan hal ini sebagai tips traveling
  4. Dokumentasikan apa yang kamu lihat. Perkembangan teknologi saat ini sudah memberikan kemudahan dalam mendokumentasikan segala sesuatu yang mereka lihat dan rasakan dalam perjalanannya. Dokumentasi tersebut tentunya bisa digunakan sebagai kenangan pribadi atau bahkan bisa menjadi bahan referensi bagi traveller lain yang ingin melewati daerah yang pernah kamu lalui. Dengan berbagi, kita sudah membantu masyarakat untuk mengetahui daerah-daerah yang mungkin belum pernah di dengar di negara lain.
READ  Tips Liburan Murah dan Mudah ke Jepang

Dengan pengetahuan dari beberapa tips traveling tersebut di atas, yang tentunya bukan suatu hal baku, diharapkan bisa membantu dan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More