Home Traveling Tips Traveling Hemat di Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

Tips Traveling Hemat di Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

by Beverley Kennedy
Tips Traveling Hemat di Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

Indonesia kaya akan keberagaman dan membuat banyak wisatawan memilih untuk berkeliling wisata Indonesia yang sudah mendunia. Saat berlibur tentu banyak pilihan yang dapat dijalani seperti traveling ala backpacker atau traveling ala biasa dengan budget yang lebih mahal tentunya. Tips traveling hemat perlu diketahui supaya perjalanan dapat dilakukan dengan lebih menyenangkan tanpa harus terpaku pada spot foto yang enak dan sebenarnya perjalanan lebih indah ketika sampai pada destinasi.

 Tips Traveling Hemat di Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

Berikut adalah beberapa tips berlibur hemat diantaranya:

  • Riset, mencari info sebanyak-banyaknya terkait objek wisata yang akan dikunjungi melalui situs online terpercaya.
  • Budget, tentukan budget minimal yang diperlukan untuk transportasi, akomodasi dan biaya makan sehari-hari dan cadangan uang untuk keperluan mendadak.
  • Gunakan transportasi umum, supaya uang transportasi lebih hemat dan dapat berpindah objek wisata dari satu ke yang lain dan perhatikan juga tempat wisata yang sulit dilalui kendaraan pribadi.
  • Gunakan kereta atau bus, lebih murah dibandingkan pesawat dan dapat menikmati pemandangan di luar.
  • Hindari paket wisata jika memungkinkan, paket wisata biasanya membatasi waktu untuk menjelajahi destinasi dan terbatas untuk destinasi wisata yang dikunjungi.
  • Perjalanan malam, efektif untuk menghemat biasa menginap terutama jika perjalanan jauh yang menghabiskan waktu berjam-jam.
  • Fleksibel terhadap waktu keberangkatan, untuk menghindari kemacetan dan tentunya menghemat waktu dan hindari libur panjang ataupun weekend.

Tips traveling hemat lainnya dengan memilih penginapan yang dekat dengan objek wisata supaya menghemat biaya. Untuk tempat penginapan sebaiknya memilih tempat yang murah tetapi layak di tinggali dan manfaatkan diskon maupun promo. Bawalah makanan dan botol air minum dari rumah supaya tidak perlu membeli makanan dari luar saat sedang perjalanan dengan harga yang jauh lebih murah.

Berikut adalah tempat wisata Indonesia yang mendunia diantaranya

  • Pulau Bali, dengan keindahan alam, kebudayaan dan kesenian yang unik.
  • Pulau Komodo, menjadi habitat asli bagi ratusan ekor komodo dan memiliki pantai yang pasirnya berwarna merah muda. Termasuk dalam 7 keajaiban dunia pada tahun 2012.
  • Raja Ampat, dengan serangkaian gugusan dari 4 pulau yaitu Pulau Salawati, Pulau Misool, Pulau Watanta dan Pulau Weig dan pilihan terbaik untuk diving site di dunia.
  • Candi Borobudur, dikelilingi oleh enam teras berbentuk bujur sangkar dan 3 pelataran melingkar di atasnya dan memiliki total 504 arca Buddha dan 2672 panel relief pada dinding-dindingnya.

Wisata lainnya adalah Pulau Lombok dengan Pantai Senggigi, Gili Air, Gili Meno, Gili Trawangan, Pantai Kuta Lombok, Air Terjun Sendang Gile dan masih banyak lagi. Gunung Bromo, Taman Nasinal Bunaken, Danau Toba, Puncak Jayawijaya, Kawah Ijen, Goa Gong, Danau Sentani dan Gunung Kelimutu menjadi destinasi untuk mengaplikasikan tips traveling hemat dengan tepat.

READ  Rekomendasi Makanan Kucing yang Sehat dan Ekonomis

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More