Home Traveling Tips Traveling ala Backpacker

Tips Traveling ala Backpacker

by Beverley Kennedy

Traveling saat ini tengah menjadi trend tersendiri. Tidak seperti dulu, sekarang traveling telah menjadi bagian gaya hidup kaum urban. Sosmed sangat berperan besar dalam perkembangan kegiatan satu ini. Dengan begitu informasi mengenai traveling semakin luas dan berisi. Bagi kamu yang hendak bertraveling, amannya sih searching dulu untuk mengetahui info-info terkait tempat tujuan. Baik transportasi, penginapan dan lain sebagainya. Namun sedikit berbeda kalau travelingmu ala backpacker. Karena backpacker lebih mengandalkan intuisi dan spontanitas dalam melakukan perjalanannya. Tidak terjadwal mau naik apa dan nginep dimana. Tidak ada layout ataupun kerangka perjalanannya. Go ahead aja. Itulah serunya backpackeran. Nah, berikut beberapa tips traveling ala backpacker yang bisa kamu terapkan dalam perjalanan kamu.

  • Go Ahead

Ya, backpacker enggak mikir panjang dalam menentukan perjalanan. Abis nentuin lokasi tujuan, kemasin perlengkapan secukupnya yang muat dalam satu Backpack, berangkat!

  • Bawa Peta dan Note

Ini nih yang nggak kalah penting, peta tempat tujuan dan buku catatan. Perlu banget mencatat detail setiap perjalanan mulai keluar basecamp sampai ke tempat tujuan. Catatanmu suatu saat nanti akan berguna kalau kamu berkunjung kembali ke tempat tersebut dan bisa jadi ladang uang juga kalau catatanmu diiterbitkan. Atau setidaknya bermanfaat untuk di share ke sesama traveler. Kalau enggak mau pakai cara klasik seperti di atas, aktifin GPS dan mencatatlah di smartphone kamu.

  • Gabung di Komunitas

Enggak ada salahnya gabung di komunitas-komunitas traveling. Selain nambah pengetahuan juga nambah teman. Kan enak tuh, kalau hendak ke suatu lokasi kamu tinggal kontak teman di kota tersebut untuk mengetahui detail tempat tujuan dan siapa tahu bisa nginep gratis.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Di Surabaya

  • Hemat yang pada tempatnya.
READ  Tips Merawat Boneka Kesayangan Buah Hati

Hemat disini maksudnya adalah enggak kalap dalam menentukan berbagai hal. Kalau bisa naik gratis di mobil bak terbuka, kenapa harus milih bis executif.  Kalau makan nasi kucing saja sudah oke, ngapain milih makanan yang mahal. Kalau dapat homestay yang murah tapi nyaman, enggak usah maksain nginjekin kaki di hotel berkelas.

  • Enjoy Aja

Tips traveling ala backpacker dilarang panik. Kehabisan uang di jalan, speak-speak dikit jadi guide tour dadakan, atau dorongin mobil mogok yang dijumpai di jalan. Jeli melihat peluang untuk dijadikan penyambung hidup. Tapi jangan peluang yang bikin gelap mata loh ya. Urusan nginep bisa di masjid ataupun pom bensin. Hal-hal yang kamu lakuin diatas dikala kamu kehabisan dana perjalanan, akan menempamu menjadi pribadi dewasa yang tangguh, sederhana dan luhur dalam bersyukur dan bermasyarakat.  Enggak usah takut. Enjoy aja. Nikmati perjalanan. Ikuti kemana kata hati dan kakimu melangkah.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More