Home Aneka Hobi Tips Mudah Membeli Saxophone Berkualitas dengan Harga Murah

Tips Mudah Membeli Saxophone Berkualitas dengan Harga Murah

by Beverley Kennedy

Berminat memainkan saxophoneAlat musik yang satu ini memang terlihat lebih elegan jika dibandingkan dengan yang lainnya. Jika berniat serius untuk belajar, mungkin memilikinya sendiri akan jauh lebih baik. sayangnya, pemula biasanya tidak terlalu paham tentang alat musik mana yang paling pas untuk dipilih. Ada beberapa pertimbangan yang harus Anda lakukan ketika ingin melakukan pembelian.

Pertama, ukuran. Ukuran yang umum dimainkan adalah ukuran kecil soprano, alto, tenor hingga baritone. Untuk anak-anak dan remaja, ukuran alat musik lebih baik disesuaikan dengan ukuran badan sehingga akan lebih nyaman untuk belajar. Jika memiliki ukuran badan normal, Anda bisa membeli alto, semakin besar ukurannya, bobot dan udara yang dipergunakan untuk meniup pun akan menjadi semakin besar. Jika sudah dewasa pertimbangan paling besar lebih pada suara yang dihasilkan, karena tiap jenis alat musik ini akan menghasilkan jenis dan karakteristik suara berbeda.

Baca Juga: 4 Hal yang Perlu Diketahui dalam Memilih Saxophone Bagi Pemula

Kedua, mencari informasi di internet. Agar semakin yakin memilih saxophonelebih baik Anda mencari informasi di internet, lihat di video-video pemain musik, dengarkan suara dari masing-masing alat. Semakin kecil alat musik, maka suaranya akan menjadi semakin tinggi dan kebalikannya, semakin besar alat musik, nada yang dihasilkan akan menjadi semakin rendah frekuensinya. Terkadang, mereka yang masih pemula hanya memilih alat musik yang berukuran besar agar terlihat lebih keren, padahal jika Anda membeli ukuran yang terlalu besar, padahal fisik Anda kurang mampu untuk meniupnya, kegiatan belajar bisa menjadi terhambat.

Ketiga, merek dan harga. Perbedaan harga antar merek memang sangat jauh. Hal ini biasanya menjadi persoalan yang cukup memusingkan untuk yang baru mengenalnya. Pertimbangan membeli yang pertama adalah isi kantong yang ingin Anda gunakan untuk membeli alat musik ini. bila Anda memiliki dana sekitar Rp 5 jutaan. Anda bisa membeli alat musik buatan China. Perbedaan harga antara satu alat dengan yang lainnya dipengaruhi oleh kualitas logam yang digunakan dan fitur yang mempengaruhi kenyamanan, bahkan kualitas suara pun juga akan berpengaruh. Semahal apapun alat musik yang Anda pilih tidak akan mempengaruhi cara bermain Anda, jadi lebih baik membeli sesuai dengan kemampuan.

Terakhir, horn. Secara umum, horn yang lebih tua memiliki harga yang lebih mahal, karena kualitasnya pun juga lebih baik, tetapi untuk pemula, Anda tidak harus membeli horn mahal, ada beberapa alasan mengapa Anda harus membeli horn yang murah terlebih dulu, seperti saxophone yang Anda beli mungkin tidak akan digunakan dalam waktu yang cukup sering dan alam, selain itu bagi pemula semahal apapun horn yang dibeli akan tetap kesulitan untuk menghasilkan suara yang terbaik di tahun-tahun awal belajar memainkan.

 

See also  P3K Cara Merawat Kucing yang Sakit

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More