Home Aneka Hobi Tips Modifikasi Dengan Budget Super Murah

Tips Modifikasi Dengan Budget Super Murah

by Beverley Kennedy

Modifikasi motor sekarang sedan trand di dunia otomotif, hal tersebut ditandai dengan semakin banyaknya permintaan modif dan munculnya komunitas modif motor. Memodif motor merupakan salah satu cara/ solusi bagi sebagian orang agar motornya memiliki tampilan yang keren dan unik, berbeda denganyang lain.

Bahkan tidak jarang untuk menghasilkan modifikasi sesuai keinginannya mereka berani membayar mahal. Selain membuat penampilan motor berubah menjadi lebih unik, mengendarai motor yang sudah dimodif bisa meningkatkan rasa percaya diri. Bahkan dikalangan remaja menggunakan motor yang dimodif dijadikan salah satu cara untuk memikat lawan jenis.

Lalu bagaimana jika budget yang dimiliki terbatas? Anda tidak perlu khawatir, karena untuk merubah tampilan motor tidak selalu harus mengeluarkan biaya yang besar. Ada beberapa cara modif motor yang lebih hemat yang bisa Anda pelajari dan aplikasikan. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Tentukan Konsep Modifikasi

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat konsep. Poin ini sangat penting agar hasilnya sesuai dengan jenis motor dan keinginan Anda. Untuk menyesuaikan budget yang terbatas, Anda bisa pilih konsep modif klasik atau futurisik yang simple atau minimalis.

Modifikasi Tampilan Motor

Merombak bagian mesin tidak bisa sembarangan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dilakukan dengan hati-hati. Karena jika salah malah membuat performa motor terganggu. Selain itu modifikasi motor di bagian mesin membutuhkan biaya yang lumayan besar.

Baca Juga: Jenis-Jenis Modifikasi Motor Yang Cocok Untuk Dijadikan Konsep Custom

Jadi solusinya adalah Anda bisa modifikasi tampilannya saja tanpa harus modifikasi bagian mesinnya. Ada banya trik yang bisa Anda lakukan agar tampilan motor berubah, salah satunya dengan cara teknik air brush atau memasang stiker sesuai dengan selera.

Beri Aksesoris Tambahan

READ  Menilik Beragam Keuntungan Bagi Anda yang Bisa Bermain Gitar

Ada banyak jenis aksesoris yang bisa Anda dibeli dipasaran. Pilih jenis aksesoris yang harganya murah namun kualitasnya bagus. Ada juga aksesoris buatan sendiri namun sebaiknya jangan sembarangan membelinya, karena dikhawatirkan tidak sesuai dengan jenis motor Anda.

Tidak Melakukan Perubahan Bentuk

Tampilan motor menjadi salah satu poin yang menentukan tampilan. Namun, jika Anda merubah body motor membutuhkan biaya yang sangat besar. Jadi sebaiknya Anda tidak perlu merubah bodynya. Selain masalah biaya hal ini bisa membahayakan keselamatan.

Modifikasi Lampu Dan Warna

Mengganti atau menambahkan lamu bisa menjadi solusi merubah tampilan motor menjadi lebih antik, namun pastikan jangan sampai mengganggu sistem pelistrikan pada motor tersebut.

Selain itu modifikasi motor yang murah bisa dengan cara merubah warna bawaan motor. Cara ini sangat hemat karena hanya menggunakan cat. Jika menggunakan cara ini, penting untuk melaporkan perubahan motor kepada pihak kepolisian karena menyangkut data ciri khas bawaan asli di STNK.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More