Home Aneka Hobi Tips Merawat dan Memberi Makan Kucing Parsi

Tips Merawat dan Memberi Makan Kucing Parsi

by Beverley Kennedy

Kucing Parsi merupakan salah satu ras kucing yang paling populer. Kucing ini sangat ramah dan sangat jinak, sehingga ideal untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan di rumah. Bulunya yang tebal membuat kucing ini menarik dan terkenal di seluruh dunia. Merawat ini memerlukan banyak usaha, karena mereka berkebutuhan khusus.

Memiliki hewan peliharaan butuh tanggung jawab yang besar sehingga ada baiknya pelajari terlebih dahulu hewan yang Anda inginkan, sebelum membawanya pulang ke rumah. Pada artikel ini, Anda dapat membaca beberapa tips perawatan kucing Parsi sehingga Anda siap menghadapi tantangan dalam memelihara kucing ini dan belajar bagaimana merawat kucing ras ini.

Perawatan Bulu Kucing Parsi

Bulu panjang kucing Parsi tebal dan halus dan membutuhkan perawatan yang banyak. Bulunya harus disisir setiap hari, dan juga sering dimandikan dan diberikan perawatan medis standar. Mandi secara rutin dapat mencegah bulunya dari rontok dan kusut.

Saat memandikan dan mendandani kucing Parsi, pastikan perawatan telah dilakukan pada setiap bagian tubuh sampai bersih. Tinja sering kali menempel pada bulunya, sehingga perawatan bulunya sangat penting untuk kebersihan kucing, rumah dan semua orang yang ada di rumah. Bulu di sekitar daerah dubur harus dipangkas agar tidak ada kotoran yang menempel. Bahkan telinga mereka harus dibersihkan sesering mungkin.

Baca Juga : Tips Memandikan Kucing Parsi Tanpa Pengering Rambut

Mengganti wadah buang airnya dan menjaga lingkungannya tetap bersih dapat memperpanjang umur kucing. Kucing Parsi memiliki ekor yang panjang yang sama dengan tubuhnya. Kucing ini juga memiliki cakar yang pendek dan leher yang kuat untuk menyangga kepalanya yang bulat.

Menjaga Kucing Parsi Tetap Di Dalam Rumah

See also  Tiga Teknik Dasar Bermain Piano Bagi Pemula

Meskipun kucing Parsi sebaiknya dipelihara di sekitar rumah, mereka harus didorong untuk melihat ke luar jendela agar mereka tetap sibuk dan aktif. Beberapa pemilik yang sangat memanjakan peliharaannya dan tidak keberatan membayar tagihan listrik ekstra terus menyalakan televisinya untuk membuat kucingnya tetap fokus dan waspada. Tidak seperti kucing lainnya, kucing ini tidak sering berburu dan berkelahi. Mereka jarang sekali bersikap agresif, sehingga ini akan menjadi masalah jika mereka tinggal di luar rumah, karena mereka tidak bisa membela diri dengan sangat baik.

Kucing Parsi rentan terkena sindrom mata berkaca-kaca. Ini dapat menyebabkan matanya iritasi dan gatal-gatal. Merawat kucing ini membutuhkan kesabaran, waktu dan ketekunan. Untungnya, kerja keras dan ketekunan biasanya akan segera terbayar, karena mereka adalah hewan yang sangat setia.

Dengan memberi kucing Parsi makanan yang tepat dan perawatan medis yang diperlukan, Anda dapat memiliki kucing kesayangan Anda selama bertahun-tahun. Meskipun kucing ini memerlukan pemeliharaan yang sangat telaten, mereka adalah makhluk indah yang dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga manusia mereka setiap hari.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More