Home Tips Tips Memilih Makanan Anjing yang Aman dan Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Makanan Anjing yang Aman dan Sesuai Kebutuhan

by Beverley Kennedy
Tips Memilih Makanan Anjing yang Aman dan Sesuai Kebutuhan

Anjing adalah salah satu jenis binatang peliharaan yang banyak dipilih oleh manusia. Binatang yang satu ini terkenal dengan loyalitasnya dan juga mempunyai kecerdasan sehingga ketika mempunyai anjing sebagai hewan peliharaan bisa untuk dilatih oleh pemiliknya baik untuk berdiri, bersalaman, melewati rintangan, dan juga berbagai kecerdasan lainnya yang bisa diajarkan pada hewan peliharaan yang satu ini. Untuk merawat anjing, salah satu hal yang bisa diperhatikan adalah dengan memilih makanan anjing yang tepat yaitu dengan memilih sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja beberapa cara yang bisa digunakan untuk memilih makanan bagi anjing yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan adalah sebagai berikut ini:

Tips Memilih Makanan Anjing yang Aman dan Sesuai Kebutuhan 

  • Memperhatikan usia anjing

Hal pertama ketika akan memilih makanan yang akan diberikan untuk anjing peliharaan adalah dengan menyesuaikan usianya. Dimana hal tersebut akan mempengaruhi jenis dan banyaknya makanan yang dibutuhkan karena bisa disesuaikan dengan pertumbuhan anjing tersebut. Misalnya saja untuk anjing yang masih muda biasanya membutuhkan nutrisi dan juga kalori lebih banyak. Hal tersebut akan sangat dibutuhkan agar anjing dapat tumbuh dengan lebih baik. 

  • Memperhatikan aktivitas anjing

Hal lainnya yang bisa digunakan untuk memilih makanan anjing yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan adalah dari menyesuaikan aktivitas hewan peliharaan Anda. Pertimbangkan aktivitas yang dilakukan anjing misalnya saja untuk anjing yang sedang hamil dan menyusui akan membutuhkan makanan lebih banyak. Hal tersebut karena anjing yang sedang hamil ataupun menyusui akan lebih membutuhkan kalori dibandingkan dengan jenis anjing yang dalam keadaan normal dan juga mempunyai aktivitas biasa.

  • Memilih nutrisi makanannya

Pertimbangan selanjutnya ketika akan memilih makanan untuk anjing adalah dilihat dari nutrisinya. Ada banyak sekali jenis nutrisi yang dibutuhkan untuk anjing agar dapat untuk membuatnya tetap sehat dan tidak kekurangan makanan. Mulai dari karbohidrat yang cukup, kaloris dan juga protein yang dibutuhkan oleh tubuh anjing. Pilihlah makanan yang akan diberikan untuk hewan peliharaan kesayangan ini dengan tepat. Dimana bisa untuk memperhatikan memilih makanan dengan jumlah kalori yang cukup dan tidak berlebihan, memperhatikan makanan yang sesuai dengan penyakit sehingga bisa menghindarinya, dan juga memberikan asupan nutrisi yang tepat. 

  • Berkonsultasi dengan dokter

Dan tips terakhir ketika akan memilih makanan anjing adalah dengan melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter hewan. Saran dari dokter tersebut sangat tepat dan bisa digunakan untuk membeli makanan yang diinginkan. Misalnya dokter bisa untuk menyarankan jenis makanan yang tepat untuk anjing Anda apabila mempunyai penyakit tertentu. Sehingga hal tersebut akan mencegah berbagai penyakit yang bisa diderita ketika memilih makanan secara sembarangan mulai dari jenis penyakit diare infeksi bakteri, parasit, dan juga berbagai penyakit lainnya.

 

READ  3 Tipe Hot Wheels Yang Banyak Diincar Untuk Koleksi

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More