Home Tips Tips Memilih Biskuit Kucing yang Terbaik untuk Si Manis

Tips Memilih Biskuit Kucing yang Terbaik untuk Si Manis

by Beverley Kennedy
Tips Memilih Biskuit Kucing yang Terbaik untuk Si Manis

Memelihara binatang di sela-sela kesibukan bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk melepaskan penat namun juga untuk memberikan kasih sayang serta menerimanya dari sesama makhluk Tuhan. Salah satu hewan yang banyak dijadikan binatang peliharaan adalah kucing yang memiliki karakter manja serta bentuk tubuh yang lucu menggemaskan. Di Indonesia sendiri, kini semakin banyak jenis kucing ras yang masuk sehingga menambah pilihan jenis kucing yang ingin di pelihara. Namun apapun jenis kucing Anda, memberinya perawatan yang terbaik merupakan kewajiban sebagai pengasuhnya termasuk memberi makanan yang sehat dan bernutrisi seperti biskuit kucing.

 Tips Memilih Biskuit Kucing yang Terbaik untuk Si Manis

Biskuit untuk kucing atau sering disebut sebagai dry food merupakan pakan kucing yang banyak dijadikan makanan sehari-hari dari para ownernya. Dry food kini banyak diproduksi oleh produsen dalam negeri maupun import dengan berbagai rasa yang disukai oleh kucing Anda. Berikut ini adalah beberapa contoh dari rasa dry food yang ada di pasaran:

  • Tuna.
  • Chicken tuna.
  • Shrimp.
  • Seafood.

Di pasaran, mumnya kemasan yang diedarkan adalah kemasan besar dengan bentuk karung seberat 20 kg. Namun bagi Anda yang ingin membeli secara eceran juga bisa karena semua pet shop bersedia untuk merepack dry food menjadi kemasan 1 kiloan.

Bagi Anda yang memiliki kucing dengan jenis apapun, memilih biskuit kucing sebagai makanan sehari-hari sudahlah tepat. Dengan dry food, gigi kucing tak akan mudah berkerak seperti ketika Anda selalu memberikan wet food. Selain itu harganya juga lebih terjangkau dibandingkan wet food. Meski begitu, Anda juga perlu memilih dry food terbaik untuk si manis, agar sesuai dengan selera dan kebutuhannya. Berikut ini adalah tips untuk memilih dry food yang terbaik untuk si manis:

  • Sesuaikan dengan usia kucing Anda.

Untuk kitten atau kucing berumur kurang dari 1 tahun akan memiliki bentuk yang lebih mudah dikunyah dibandingkan dry food untuk adult.

  • Lihat selera kucing.

Kucing juga bisa memilih makanan favoritnya. Ada banyak merk dan rasa dry food di pasaran dan tak semuanya disukai oleh kucing. Anda bisa melihat apakah si manis menyukai makanannya dari cara ia makan. Selain itu, kucing juga bisamerasa bosan jika Anda terus menerus memberikannya dry food yang sama

  • Lihat kecocokan.

Dry food yang disukai kucing belum tentu cocok untuk pencernaannya. Kenali tanda ketidakcocokan kucing dengan makanannya dari kotoran kucing. Jika kotorannya padat dan tidak terlalu bau maka makanan tersebut dapat dicerna dengan baik.

Dari cara-cara di atas, Anda bisa memilih biskuit kucing mana yang paling sesuai untuk selera dan kebutuhan si manis. Jika sudah mendapatkan apa yang disukainya maka teruslah memberikan merk dan rasa yang sama sampai si manis bosan sebelum Anda mengganti merk atau rasa lainnya.

See also  Tempat wisata sejarah

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More