Home Peluang Bisnis 4 Pertimbangan Memilih Alat Tulis Kantor yang Tepat untuk Anda

4 Pertimbangan Memilih Alat Tulis Kantor yang Tepat untuk Anda

by Beverley Kennedy

Terdapat beragam jenis alat tulis kantor yang perlu disediakan di lingkungan tempat kerja, namun tidak harus semuanya disediakan. Sebelum berbelanja baiknya memahami dulu ATK mana saja yang memang diperlukan supaya tidak berlebihan maupun salah menyediakan. Biasanya perusahaan sudah menjalin kerjasama dengan toko ATK di dekat lokasi perusahaan tersebut berdiri sehingga efisien ketika melakukan order dan pembayaran tagihan. Namun, beberapa perusahaan memilih belanja sedikit demi sedikit sesuai kebutuhan.

Tentunya sistem belanja ATK ini disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan masing-masing perusahaan, maka tidak perlu diperdebatkan. Toh ketika sudah tepat dalam memilih maka dijamin akan memperoleh manfaat yang tidak jauh berbeda, dan bisa jadi sama-sama hemat. Biasanya perusahaan akan selektif memilih tempat belanja ATK tersebut, entah belanja online maupun memilih datang langsung ke kantor supplier ATK. Supaya tidak salah pilih tempat belanja ATK tentu sebelumnya sudah dilakukan berbagai pertimbangan.

Atk

Pertimbangan Penting Agar Tidak Salah Pilih Supplier ATK

Kalau memang sudah cocok belanja ATK di toko A maka selanjutnya akan terus belanja di toko tersebut, kecuali stock yang tersedia tengah kosong dan tidak bisa ditunda pembeliannya. Kemudian terjalinlah kerjasama sehingga toko online khusus ATK maupun toko offline yang dituju tersebut menjadi supplier tetap. Ketika kebutuhan ATK perlu disuplai maka mereka akan mengirimkan sesuai barang yang telah dipesan oleh bagian inventoris perusahaan. Sebelum kerjasama ini terjalin tentu butuh kiat tersendiri agar tidak salah pilih supplier.

Jenis Alat Tulis Kantor

Mencegah resiko salah pilih supplier alat tulis kantor ini, maka wajib sekali untuk mempertimbangkan beberapa hal berikut:

1. Memilih yang bekerja secara profesional,

Sebagai masa uji coba baiknya memesan ATK dalam jumlah sedikit dulu, dan sisa kebutuhan lain dipesan di toko ATK lain. Lalu bandingkan kualitas layanan keduanya sebab perlu sekali memilih yang bekerja profesional. Yakni mengirimkan pesanan tepat waktu, jumlahnya tepat, serta adanya tanggung jawab ketika ada kekeliruan.

READ  5 Bisnis Rumahan yang Bisa Ditekuni

2. Memberikan harga yang cocok dan juga menarik,

Selain pihak supplier ATK yang wajib sekali bekerja secara profesional baiknya juga memilih karena alasan harga. Harga tentu sangat penting karena nantinya akan mempengaruhi budget perusahaan dalam belanja inventoris. Pilih supplier yang menawarkan harga sesuai budget dan pastikan pula sesekali memberi promo sehingga harga yang ditawarkan bisa dikatakan menarik. Akan percuma jika harga ATK-nya murah namun tidak pernah promo sehingga belanja pun rasanya malas.

3. Menyediakan berbagai kebutuhan ATK yang diperlukan,

Kalau Anda memilih supplier ATK yang sedikit canggung dalam menyediakan kebutuhan ATK yang dipesan tentu mengurangi kepuasan. Bayangkan saja, jika supplier tersebut hanya mampu menyediakan beberapa produk pesanan dan sisanya perlu mencari supplier lain sebagai opsional cadangan. Demi kenyamanan dan ketepatan supaya ATK tersedia tepat ketika dibutuhkan pilih supplier yang menyediakan produk secara lengkap, sehingga tidak perlu mencari supplier cadangan.

4. Mengutamakan yang punya pengalaman panjang,

Demi memperoleh kenyamanan ketika menjalin kerjasama dengan supplier ATK tersebut maka pilih yang sudah punya pengalaman. Semakin panjang maka semakin baik sehingga banyak perusahaan lebih memilih supplier yang memang sudah beroperasional cukup lama. Tujuannya untuk menghindari kekecewaan sebab umur yang sudah tidak lagi muda membuat supplier bekerja lebih profesional. Pemahaman untuk melayani konsumen dengan baik telah mereka miliki sehingga memenuhi kebutuhan alat tulis kantor baiknya ke supplier lawas.

 

https://www.youtube.com/watch?v=NqQ6JPECgrU

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More