Home Traveling Tips Membedakan Tas Gunung Branded Asli dan Tiruan

Tips Membedakan Tas Gunung Branded Asli dan Tiruan

by Beverley Kennedy
membedakan tas gunung asli dan palsu

membedakan tas gunung asli dan palsu

Mencoba merasakan kenyamanan selama mendaki gunung Kita sebaiknya memilih tas gunung yang mendukung kegiatan tersebut. Tas untuk pendakian gunung tentu berbeda dengan jenis tas punggung pada umumnya. Sebab tas jenis ini akan membawa bawaan yang lebih banyak dan sekaligus lebih berat sehingga membutuhkan tas yang lebih baik dari segala sisi. Memilih tas untuk menjelajahi medan pegunungan pun sebaiknya hati-hati sebab banyak merk yang sudah dipalsukan.

Membantu mencegah menjadi korban pembeli tas palsu, maka berikut beberapa tips membedakan tas original dan tiruan:

  1. Melihat retsleting yang digunakan
    Brand tas untuk menjelajahi pegunungan yang sudah cukup terkenal pasti memastikan bahwa produk yang dibuat mendetail. Bahkan untuk bagian-bagian kecil dan remeh sekalipun tidak luput dari kualitasnya yang mendukung. Salah satunya ialah dari retsleting, meski sederhana namun bersamanya barang bawaan terjamin keamanannya. Memastikan tas tersebut original ialah dari kemudahan membuka dan menutupnya namun tetap rapat dan kuat.
  2. Bentuk fisik yang sangat rapi
    Tas yang diproduksi oleh brand terkemuka akan memastikan pengukuran setiap bahan pada bagian-bagiannya secara mendetail. Setiap millimeter dipastikan memiliki ukuran yang seragam dan tepat sesuai dengan pola yang telah dibuat. Hal inilah yang menjadikan tas gunung branded asli memilih tampilan fisik yang lebih rapi dan simetris dari atas ke bawah. Jika mendapati tas bermerk namun penampakan fisiknya cukup aneh, jahitan melenceng, benang tidak rapi, dan bentuk yang tidak beraturan. Maka Kita patut curiga apakah tas tersebut hanya produk tiruan yang tidak berkualitas.
  3. Setiap huruf brand maupun tulisan lain tepat
    Tas tiruan biasanya hanya mengedepankan tampilan fisik yang serupa namun tidak memperhatikan detail tertentu. Semisal motif tas dalam deretan huruf membentuk kata pastinya tas branded tidak akan melakukan kesalahan menyusun setiap hurufnya. Meski sepele namun ini menjadi langkah yang cerdas untuk menentukan apakah tas tersebut memang dari brand terkenal. Atau sekedar barang jiplakan yang dibuat asal sehingga saat digunakan tidak memberikan kelebihan seperti yang dijanjikan. Kenali ciri tas brand tertentu yang baru di launching untuk mengetahui detailnya secara baik agar tidak menjadi korban pasar.
  4. Harga yang diberikan tidak terlalu murah
    Cara paling mudah mengetahui suatu tas bermerk memang ori atau palsu ialah dari harga yang ditawarkan. Merk tiruan umumnya menggunakan material yang lebih murah sehingga harga jualnya pun akan mengikuti. Meski secara fisik nampak serupa namun pada hakikatnya kualitas bahan memberikan perbedaan kekuatan tas tersebut secara signifikan. Maka cek kualitas bahan dan lihat harga yang diberikan jika sangat miring diluar promo diskon pabriknya. Maka alihkan perhatian kepada merk atau jenis tas gunung lainnya.
READ  Tips Travelling yang Perlu Diperhatikan

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More