Home Tips Tips Melatih Anjing Agar Tidak Buang Kotoran Sembarangan

Tips Melatih Anjing Agar Tidak Buang Kotoran Sembarangan

by Beverley Kennedy
Tips Melatih Anjing Agar Tidak Buang Kotoran Sembarangan

Merawat dan melatih anjing agar tidak buang kotoran sembarangan dapat Anda lakukan dan dapat mengajarkan kepada anjing Anda yang mana hal ini berguna untuk melatih kecerdasan anjing sekaligus dapat menjadikan anjing Anda dapat menjaga kebersihannya dengan sebaik mungkin. Jika anjing Anda buang kotoran secara sembarangan, maka hal ini pun akan menjadikan rumah Anda menjadi kotor dan tercium bau yang kurang sedap, sehingga penting bagi Anda untuk mengajarkan pada anjing kesayangan Anda agar dapat buang kotoran pada tempatnya.

 Tips Melatih Anjing Agar Tidak Buang Kotoran Sembarangan

Jika dibandingkan dengan jenis hewan yang lainnya, maka anjing termasuk pada jenis hewan yang cerdas yang dapat untuk Anda latih. Termasuk melatihnya agar anjing kesayangan Anda dapat buang kotoran pada tempatnya. Sedangkan untuk melatihnya pun dapat dikatakan susah-susah gampang, sehingga membutuhkan trik tersendiri agar Anda bisa untuk melatihi anjing kesayangan Anda dengan sebaik mudah. Jika Anda belum mengetahui tata caranya, maka Anda dapat untuk mengikuti pada beberapa langkah yang ada di bawah berikut ini.

Berikut ini cara melatih anjing agar buang kotoran pada tempatnya, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Pada saat Anda bangun pagi, maka cobalah untuk membawa anjing Anda keluar dan berilah makan.
  2. Perhatikan tingkah anjing Anda, apabila anjing mulai mengendus-ngendus area disekitarnya, berputar-putar maupun mondar-mandir, itu artinya anjing ingin membuang kotoran.
  3. Ajarkan anjing untuk membuang kotoran pada tempatnya, termasuk menyediakan tanah pada tempatnya agar anjing lebih mudah untuk membuang kotorannya.
  4. Tempat yang paling nyaman untuk anjing buang kotorannya yaitu dengan cara memberikan pasir khusus untuk anjing.
  5. Apabila anjing Anda melakukan kesalahan dengan membuang kotoran secara sembarangan, maka jangan menghukum anjing Anda apalagi memukulnya, karena hal ini akan membuat anjing merasa takut kepada Anda.
  6. Selalu ajarkan anjing Anda setiap hari untuk membuang kotoran pada tempatnya.
  7. Apabila anjing sudah mulai membuang kotoran pada tempatnya, maka berikan pujian pada anjing Anda.
See also  Ini Dia Cara Merawat Kucing Persia

Sangat mudah sekali cara untuk melatih hewan kesayangan Anda agar bisa membuang kotorannya pada tempatnya dan tentunya hal ini pun tidak akan menyulitkan diri Anda untuk melakukannya, sehingga tidak akan membuat Anda kesulitan untuk mengajarkan kebersihan pada anjing kesayangan Anda, sehingga latihlah kepintaran anjing dengan cara yang mudah.

Dengan mengikuti beberapa langkah yang ada di atas, maka Anda pun dapat untuk melatih anjing kesayangan Anda dengan cara yang mudah dan tentunya anjing Anda pun tetap patuh dengan perintah Anda dan tentunya tidak akan menjadikan anjing Anda membuang kotorannya secara sembarangan. Dengan begitu maka ikuti beberapa langkah yang ada di atas agar anjing Anda menjadi anjing cerdas yang mampu mengikuti kehendak Anda.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More