Home Traveling Tips liburan Packing Ramah Lingkungan

Tips liburan Packing Ramah Lingkungan

by Beverley Kennedy

Tips liburan packing ramah lingkungan adalah mengenai bagaimana packing yang baik sehingga tidak meninggalkan sampah di lokasi destinasi liburan kamu. Masyarakat yang sering bepergian dalam rangka liburan seringkali tidak memberikan perhatian terhadap hal sederhana seperti ini, yang terkadang berakibat fatal bagi pelaku. Mengapa packing barang-barang dan perlengkapan begitu penting? Karena secara tidak langsung nyawa kamu berada pada barang-barang dan perlengkapan tersebut, di dasari dengan pengetahuan yang kamu miliki tentunya. Jadi, kemana pun destinasi liburan kamu, jika semua sudah dipersiapkan dengan baik dan benar maka tidak akan terjadi hal-hal yang tidak direncanakan. Yang bisa dilakukan adalah

Baca Juga : Tips traveling solo

  1. Jangan membawa sampah ke tempat yang akan dituju, contohnya adalah hindari penggunaan plastik sebagai pembungkus barang-barang atau perlengkapan. Dengan demikian, hilang sudah satu faktor penghasil sampah. Gunakanlah pembungkus lain seperti tas kain, tas jaring atau plastik keras seperti beberapa produk Tupperware atau Lionstar. Dengan membungkus atau menaruh perlengkapan bahkan makanan dalam bungkus plastik keras, proses packing akan semakin mudah di organisasi dengan baik dan lebih tahan banting. Dengan menggunakan bungkus-bungkus tersebut, maka kecil kemungkinan kamu akan menimblkan sampah plastik di destinasi yang kamu tuju.
  2. Kurangi pakaian yang berlebihan. Tips liburan yang cocok adalah gunakan dan bawa cadangan pakaian yang sesuai dengan iklim di daerah yang di tuju, dengan demikian secara tidak langsung kamu telah mengurangi penggunaan deterjen yang kurang ramah lingkungan. Kita sadari bahwa saat kini masyarakat telah lebih sering ke alam untuk berlibur. Memang jika di hutan tidak akan ada kesempatan untuk mencuci secara layak baju-baju yang di gunakan, maka dari itu mungkin sebagian orang berpendapat bahwa membawa baju sesuai dengan lama waktu berada di hutan adalah salah. Pakaian bisa dibagi menjadi dua kategori jika sedang berkegiatan di alam bebas, yaitu satu stel pakaian lapangan, yang di gunakan sehari-hari untuk beraktifitas dan satu stel pakaian tidur, yang digunakan hanya ketika hendak beristirahat. Pakaian cadangan cukup membawa satu, jika memang sedang musim penghujan. Itu sudah cukup. Tidak perlu lagi membawa pakaian yang hanya di gunakan sehari sekali, karena dalam kondisi di alam bebas, beban yang tidal perlu hanya akan memperlambat pergerakan.
  3. Mengatur barang-barang tersebut sesuai dengan kebutuhan. Di atur sedemikian rupa sehingga ketika di butuhkan letak perlengkapan yang dibutuhkan akan dengan mudah di temukan dan siap untuk di gunakan. Sebagai contoh, jika musim hujan maka jas hujan atau rain coat akan terletak di bagian paling atas dari tas lapangan kamu. Supaya akan mudah untuk mengambil dan menggunakannya ketika sewaktu-waktu dibutuhkan. Untuk peralatan tidur seperti sleeping bag bisa di taruh di bagian bawah. Jika kamu menggunakan koper maka mengatur barang-barang tersebut akan jauh lebih mudah dan tertata dengan baik.
READ  Menjahit Rok Tutu Sederhana untuk Anak Tercinta

Demikian ulasan singkat mengenai tips liburan packing yang ramah lingkungan. Semoga bermanfaat dan berguna bagi mereka yang membutuhkan informasi ini.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More