Home Tips Tips Liburan Murah Tapi tetap Menyenangkan!

Tips Liburan Murah Tapi tetap Menyenangkan!

by Beverley Kennedy
Tips Liburan Murah Tapi tetap Menyenangkan!

Melakukan banyak aktivitas yang padat setiap hari, bahkan di hari libur cuma dihabiskan untuk tidur – tiduran. Penat dan lelah belum tuntas. Sesekali perlulah untuk menghabiskan waktu dengan berlibur ke suatu tempat, apalagi jika tempat itu belum pernah dikunjungi sebelumnya. Pasti akan menambaha pengalaman dan keseruan. Namun, memang sebaiknya sebelum memulai liburan perlu sekali mengetahui tips liburan untuk manmbah informasi dan wawasan.

Tips Liburan Murah Tapi tetap Menyenangkan!

Apalagi kalau untuk tips liburan murah. Ya, liburan kan memang tidak harus mahal dengan mengeluarkan banyak dana hanya untuk bersenang – senang. Liburan juga bisa dengan dana yang murah dengan menyiasati beberapa hal, seperti yang akan dijelaskan berikut ini tentang tips liburan murah tapi tetap menyenangkan:

  • Mencari Informasi atau Riset

Ini perlu sekali. Bukan hanya mencari tahu soal tempat – tempat yang akan dikunjungi tetapi juga dengan memilih hotel atau penginapan sesuai dengan dana dan juga fasilitasnya. Juga harus melihat –lihat harga tiket dan lain sebagainya. Bukan hanya bisa mencarinya di internet, tetapi juga bisa bertanya langsung kepada orang –orang yang pernah ke sana.

  • Menginap di Hotel atau Penginapan Murah

Ya memang kalau menginap di hotel dengan segala fasilitas yang bagus dan berkualitas tinggi akan memberikan kenyamanan. Namun jika memang ingin berlibur dengan hemat, bisa memilih hotel atau penginapan biasa dengan harga yang murah. Yang perlu diperhatikan adalah fasilitas yang ditawarkan dalam keadaan aman dan baik, walaupun tidak harus mewah.

  • Bijak dalam Membeli Oleh – Oleh atau Souvenir

Liburan dengan membeli oleh –oleh atau souvenir memang tidak bisa dipisahkan. Hanya saja dalam hal liburan murah, sebaiknya memang membelinya dengan bijak. Seperti tidak membeli oleh – oleh di tourist spot dan juga membeli sesuatu sesuai dengan yang dimau dan butuhkan.

  • Ajak Teman

Kalau untuk yang satu ini dikarenakan jika bersama teman otomatis bisa menekan pengeluaran untuk penginapan atau yang lainnya. Namun, jika ingin berlibur murah sendiri tetap bisa melakukan liburan murah dan tetap menyenangkan.

  • Memakai Kendaraan Umum

Untuk tips liburan murah selanjutnya adalah memakai kendaraan umum selama berlibur. Memang bisa menyewa kendaraan, tapi tidak ada salahnya mengedarai angkutan umum selama libiran, selain untuk menghemat juga pastinya lebih seru.

  • Berburu Makanan Pinggir Jalan

Berhemat selama liburan dengan menjelasjahi maknan khas suatu daerah di warung – warung pinggir jalan memang tidak ada salahnya. Kalau untuk tempat mungkin akalah tetapi soal rasa tidak boleh diragukan lagi.

Dan tips liburan murah tapi tetap menyenagkan di atas, semoga bisa dijadikan acuan dan bermanfaat. Karena sebetulnya liburan bukan soal mahal atau bagus tempatnya, tetapi juga bagaimana kita menikmatinya.

READ  Tehnik-tehnik Dasar Taekwondo Bagi Pemula

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More