Home Traveling Tips Liburan Khusus untuk Wanita yang Kesulitan Packing

Tips Liburan Khusus untuk Wanita yang Kesulitan Packing

by Beverley Kennedy

Liburan adalah waktu menyenangkan yang ditunggu banyak orang. Meski demikian, ternyata liburan tidak selalu berjalan dengan baik. Terutama bagi kaum wanita yang biasanya ribet dengan barang bawaan dan berbagai kekhawatiran lain. Karena enggan packing atau mempersiapkan barang bawaan, tidak jarang wanita memilih enggan berangkat liburan. Tapi, tips liburan khusus untuk wanita yang kesulitan packing berikut ini bisa Anda coba lho.

Kenali Kebutuhan

Persiapkan barang bawaan sesuai dengan kebutuhan saja. Jangan mempersulit diri dengan terlalu banyak barang, tetapi ternyata tidak digunakan. Untuk tahu apa saja kebutuhan Anda, beberapa pertanyaan berikut bisa membantu.

  • Berapa lama perjalanan saya?
  • Seperti apa cuaca di tempat tujuan liburan?
  • Apakah ada kegiatan khusus yang butuh pakaian khusus?

Susun List Kebutuhan

Setelah tahu kebutuhan apa saja yang Anda perlukan, maka buatlah daftarnya. Ini dilakukan agar barang yang benar-benar diperlukan terdaftar seluruhnya dan barang yang tidak perlu bisa disingkirkan.

List ini sendiri bisa dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Seperti dokumen perjalanan, pakaian, keperluan pribadi, gawai, obata-obatan pribadi dan lain-lain.

Perkecil Ukuran

Jika Anda terbiasa membeli barang ukuran jumbo untuk mendapatkan harga yang lebih murah, maka kali ini tolong hindari. Untuk melengkapi perjalanan, pilih barang-barang kebutuhan pribadi dalam ukuran mini. Ada kalanya Anda juga tidak perlu membawa barang-barang itu, jika telah disediakan di penginapan.

Selain mengurangi besar barang bawaan, ukuran ‘kecil’ ini juga akan membantu Anda yang melakukan perjalanan menggunakan pesawat. Untuk urusan satu ini, Anda harus benar-benar memperhatikan ketentuan bagasi. Jangan sampai harus membayar lebih akibat tidak memerhatikan ketentuan ini.

Belajar dari Pengalaman

Tips liburan berikutnya adalah belajar dari pengalaman. Tidak salah jika dikatakan pengalaman adalah guru terbaik. Sebelum melakukan perjalanan berikutnya, ada baiknya ingat kembali perjalanan lain. Masukkan dalam daftar barang-barang yang ternyata dibutuhkan. Atau coret dari daftar, barang-barang yang ternyata tidak Anda gunakan dan hanya memenuhi tas saja.

Baca Juga: Tips Liburan Asyik di Rumah Bersama Keluarga

Travelling Clothes Organizer Bisa Membantu Juga

READ  Pertama Kali Traveling Luar Negeri? Jangan Lupa Menerapkan Hal Ini!

Fasilitas satu ini cukup banyak membantu bagi Anda yang tidak ingin ribet dalam mengatur barang bawaan. Tipe tas dengan penyekat bisa membantu Anda meletakkan barang bawaan dengan tepat, rapi dan padat.  Selain lebih praktis, Anda juga lebih mudah dalam mengaturnya.

Tegas Memangkas Barang Bawaan

Salah satu kebiasaan wanita adalah khawatir hal-hal tertentu di tempat liburan nantinya. Akibatnya, wanita selalu membawa barang berlebih. Jika Anda ingin liburan yang asyik, maka tegaslah pada diri sendiri. Pangkas dan singkirkan barang-barang yang tidak benar-benar diperlukan dari daftar bawaan Anda. Jangan mudah tergoda membawa hal-hal tidak penting yang Cuma akan menyusahkan saat perjalanan nantinya.

Tetap Sediakan Ruang Kosong

Selain memanjakan mata dan badan, tidak salah kalau setelah perjalanan atau liburan, Anda juga membawakan oleh-oleh atau souvenir untuk keluarga di rumah. Nah, agar barang-barang ini bisa dibawa pulang nantinya, pastikan masih ada ruang kososng dalam tas bawaan Anda.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More