Home Tips Tips Liburan Ke Pedesaan

Tips Liburan Ke Pedesaan

by Beverley Kennedy
Tips Liburan Ke Pedesaan

Jenuh dengan hiruk pikuk perkotaan yang makin tidak menyenangkan? Atau mungkin ingin merasakan kehidupan dalam perspektif yang berbeda ? Jika iya, anda harus liburan ke tempat yang berbeda. Pedesaan atau kampung menjadi salah satu opsi yang menarik dan pantas untuk dipilih. Pedesaan atau kampung jelas akan memberikan hal yang berbeda untuk anda. Tapi tentu saja anda harus tahu tips liburannya. Berikut adalah tips liburan ke pedesaan agar anda tetap bisa menikmatinya.

Tips Liburan Ke Pedesaan

Pedesaan atau kampung jelas secara kondisi jauh berbeda dengan perkotaan. Tapi meski begitu, anda bisa menikmatinya. Dan anda bisa kembali ke aktifitas rutin lagi dalam keadaan fresh. Biasanya setelah fresh, anda bisa kembali produktif. Atau bahkan mungkin anda mendapatkan ide – ide baru. Artinya, liburan anda positif.

  • Persiapan matang

Ini adalah tips liburan yang pertama dan sangat penting. Ingat kondisi di pedesaan sangat jauh berbeda dengan tempat tinggal anda. Terutama dalam masalah fasilitas. Ingat juga kulinernya juga terbatas. Jadi hal yang harus disiapkan adalah:

  • Mental

Ingat di pedesaan tidak ada mall, tidak ada café atau coffee shop tempat anda biasa kongkow. Paling ada juga warung biasa yang biasa menyediakan kopi dengan aneka cemilannya seperti pisang goreng dan makanan tradisional lainnya. Ingat juga anda tidak bisa pesan go send jika anda malas keluar untuk beli makanan. Jadi anda harus siapkan mental untuk hal – hal seperti ini.

  • Hal – hal yang penting dan urgen

Memang ada baiknya anda menikmati saja yang ada di pedesaan seadanya. Tapi jika ada hal yang memang tidak bisa lepas atau menjaga segala kemungkinan ada baiknya disiapkan. Hal – hal yang penting yang harus disiapkan misalnya :

  • Isilah pulsa secukupnya anda untuk menjaga komunikasi tetap lancar terutama menjaga bila ada hal yang sifatnya urgen.
  • Pakaian yang sesuai. Ingat anda pergi ke pedesaan bukan ke tempat wisata atau pesta. Bawalah pakaian yang biasa saja, yang  biasa anda pakai sehari – hari dirumah, yang anda tidak merasa sayang dipakai kotor – kotoran. Tapi jangan lupa bawa 1 saja pakaian formal untuk menjaga dari segala kemungkinan.
  • Berbaur dan nikmati ritme kehidupan di pedesaan

Ini tips liburan yang kedua yang tidak kalah pentingnya. Ikutilah aktifitas masyarakat sana dari mulai pagi hari pergi ke sawah sampai sekedar ngobrol di warung kopi atau pos ronda dimalam hari. Meskipun tak perlu total, minimal merasakan bagaimana rasa mencangkul di sawah, atau memancing di kolam atau selokan atau di sungai kecil. Rasakan bagaimana dalam kesederhaan, mereka masih bisa tertawa menikmati hidup.

Nah, itulah tips liburannya. Selamat berlibur ya.

READ  Tips Cerdas Mengelola Kelas Saat Kegiatan Belajar Mengajar

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More