Home Traveling TIPS LIBURAN HEMAT DENGAN KELUARGA

TIPS LIBURAN HEMAT DENGAN KELUARGA

by Beverley Kennedy

Kalau Anda ingin menghabiskan waktu liburan dengan keluarga di tempat terbuka, ada cara hemat untuk mewujudkannya. Cara yang tidak membutuhkan pengeluaran biaya banyak. Hanya dibutuhkan biaya sebagai penunjang liburan yang tentu saja tidak sampai menguras kantong Anda. Untuk itu, mari kita simak tips liburan hemat dengan keluarga di bawah ini:

  1. Tempat yang membuat satu keluarga berkumpul

Ada tempat di luar rumah yang akan membuat Anda dan anggota keluarga berkumpul. Salah satu tempat itu adalah lapangan bola ketika di sana terjadi pertandingan bola tingkat RT. Anda bisa mensuport salah satunya atau cukup menikmati proses perlombaan saja.

Dengan tempat seperti itu, Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Hanya saja, Anda tetap harus menyediakan dana sesuai kantong Anda untuk membeli jajanan. Supaya anak-anak Anda bertambah menikmati liburan di tempat tersebut.

      2. Tempat yang membuat anak bisa bermain

Daripada Anda berlibur ke tempat bermain dengan wahana luar biasa dengan biaya yang mampu menguras kantong, meski tidak salah juga jika dilakukan sesekali dalam setahun, tapi ada pilihan hemat yang bisa Anda coba. Yaitu, pergi ke taman kota yang menyediakan fasilitas mainan seperti perosotan, ayunan, dan jungkat-jangkit. Lokasi tersebut biasanya pula terdapat fasilitas yang disediakan beberapa orang yang menyewakan mainan seperti mobil-mobilan.

Seminggu sekali, bahkan setiap sore, cara liburan ini bisa sangat menyenangkan untuk anak-anak. Sementara Anda dan suami, bisa menikmatinya karena melihat anak-anak tampak senang atau menikmati dengan cara membeli kuliner jajanan yang ada di sana.

      3. Tempat yang menyatu dengan alam

Di antara tempat yang menyatu dengan alam dan disukai banyak orang adalah pantai. Terlebih banyak anak yang menyukai dunia air. Pilih pantai yang tidak masuk ke dalam area lokasi tempat rekreasi yang dikelola oleh sebuah perusahaan besar. Karena dipastikan jika demikian maka biaya masuk ke dalam pantai sangat mahal.

Baca Juga : TIPS LIBURAN DI RUMAH

Pilih saja pantai yang berdiri sendiri, tanpa perusahaan besar yang mengelolanya. Anda cukup membayar biaya masuk untuk orang-orang yang menjaga kebersihan pantai semampu mereka. Selebihnya, lagi-lagi Anda hanya mengeluarkan uang untuk kuliner. Atau Anda membawa bekal makanan dari rumah. Karena ke pantai adalah saat piknik keluarga yang menyenangkan.

Tapi hati-hati dengan pantai, jangan biarkan anak kecil Anda bermain sendiri tanpa pengawasan. Sebab bisa kapan saja arus pantai bisa menyeret anak Anda.

     4. Tempat mahal, tapi mampu disiasati murah

Mall memang sangat dekat dengan biaya tinggi. Apapun yang ada di sana, kebanyakan bernilai tinggi. Anda lupa segalanya, habis uang tabungan Anda. Percayalah! Untuk itulah, Anda harus menahan diri agar tidak melakukan hal demikian. Cukup tempatnya saja yang Anda nikmati. Cukup mata Anda saja yang dimanjakan semua barang di sana, sambil mengatakan kalau Anda pada dasarnya tidak membutuhkan semua itu.

Bagaimana kalau Anda ingin makan? Bawa bekal makanan dari rumah dan cari area makan yang menyediakan banyak sekali set-set kursi dan meja. Dengan begitu biaya untuk makan dengan biaya mahal, bisa Anda hindari.

Bagaimana kalau anak-anak ingin bermain? Cukup pilih beberapa permainan yang terjangkau, sehingga banyak mainan yang bisa anak Anda mainkan di sana.

Semoga 4 tips liburan hemat dengan keluarga bisa mengurangi biaya liburan yang ingin Anda dan keluarga lakukan. Yang terpenting dari semua itu, Anda harus menjadikan kwalitas liburan Anda sangat berarti. Yaitu kwalitas kebersamaan Anda, suami, dan anak-anak.

READ  Tips Liburan Khusus untuk Wanita yang Kesulitan Packing

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More