Home Tips Tips Liburan Hemat

Tips Liburan Hemat

by Beverley Kennedy
Tips Liburan Hemat

Berlibur adalah suatu hal yang sangat diinginkan oleh banyak orang. Berlibur memang salah satu alat yang digunakan banyak orang untuk melepaskan diri rutinitas sehari – hari yang menjemukan. Banyak orang yang menyiapkan budget yang cukup besar tersendiri untuk bisa liburan. Padahal sebenarnya masalah budget bisa disiasati jika tahu  tipsnya. Dan saat ini kita akan membahas tips liburan pada sisi tersebut. Khusus untuk anda inilah tips liburan hemat.

Tips Liburan Hemat

Tips liburan ini bisa membantu anda dalam efisiensi budget. Dengan begitu anda bisa memanfaatkan budget anda untuk kepentingan yang lain. Atau minimal ketika anda harus menabung untuk bisa berlibur, jumlah yang harus ditabungnya bisa dikurangi. Bisa juga waktu menabungnya yang lebih cepat dari waktu seharusnya.

  • Promo tiket pesawat terbang

Banyak maskapai  penerbangan yang seringkali mengadakan promo dengan cara tiket yang jauh lebih murah dibanding normalnya. Ini bisa anda manfaatkan untuk menghemat biaya perjalanan. Jadi anda harus rajin cek informasi dari maskapai penerbangan.  Perlu sedikit usaha anda untuk itu. Tapi dengan begitu anda mendapat manfaatnya. Apalagi sekarang informasi lebih mudah dicari, tinggal googling melalui smartphone anda. Mudah sekali. Tapi meski begitu, ada konsekuensi yang harus anda terima ketika memanfaatkan promo tiket pesawat terbang. Konsekuensinya yaitu jadwal liburan anda harus menyesuaikan dengan jadwal promo tiket pesawat yang anda pilih. Tidak bisa sekehendak hati memang, tapi kalau tujuan anda menghemat budget, tips liburan yang pertama ini bisa anda pakai.

  • Cari informasi / referensi tempat menginap yang murah tapi nyaman

Tips liburan yang satu ini sangat penting untuk dilakukan. Walaupun budget hemat menjadi pertimbangan utama anda, tapi tidak berarti anda harus menderita ketika ingin beristirahat. Meskipun murah, penginapan yang tidak nyaman bisa membuat anda tidak bisa maksimal menikmati liburan anda. Jadi anda harus mencari informasi referensi tempat menginap dilokasi yang relatif murah tapi nyaman.

  • Gunakan motor atau transportasi umum

Penggunaan motor jelas akan sangat menghemat biaya anda. Tapi tentu saja ini bila dimungkinkan. Dengan asumsi anda terbiasa menggunakan motor. Untuk perjalanan jauh dan membawa keluarga opsi menggunakan transportasi umum seperti bus atau yang lainnya sangat dianjurkan. Ini demi keselamatan dan kenyamanan anda sendiri.

  • Liburan bersama

Dengan mengajak orang lain untuk liburan bersama, akan banyak budget yang dihemat. Untuk biaya perjalanan, anda bisa menggunakan opsi sewa mobil rental dengan biaya bagi rata. Biaya lain yang bisa dihemat adalah penginapan yang bisa ditanggung minimal berdua. Jadi minimal ada 2 biaya yang bisa anda tekan.

Nah, kini saatnya anda menentukan kemana anda akan liburan. Selamat berlibur ya.

READ  Ulasan Seputar Voli Pantai dan Jenis Olahraga Lainnya yang Bisa Dilakukan di Pantai

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More