Home Traveling Tips Liburan Ala Traveling yang Hemat dan Seru

Tips Liburan Ala Traveling yang Hemat dan Seru

by Beverley Kennedy

Liburan memang asyik dan selalu ditunggu banyak orang. Tapi, bagaimana jika liburan ternyata justru menguras kantong dan tabungan Anda? Bagi Anda yang tetap ingin melakukan liburan seru tapi tidak mau mengalami ‘kantong kering’, tips liburan ala traveling yang hemat dan seru berikut ini layak untuk dicoba.

  • Pilih Tujuan Wisata yang Jarang Didatangi Wisatawan di Negara Pilihan

Biaya liburan di tempat tujuan wisata yang populer biasanya berbeda dengan tempat yang kurang populer. Tempat populer yang banyak didatangi wisatawan biasanya sudah mematok harga tinggi.

Jika Anda ingin berhemat, maka pilihkan tempat yang jarang atau hanya sedikit didatangi wisatawan. Bukan berarti tempat yang sepi wisawatan itu adalah tempat yang buruk untuk liburan. Tapi berhemat di sini sangat diperlukan. Sebenarnya, selain lebih hemat, liburan di tempat yang jarang wisatawan juga memberikan kebebasan Anda untuk lebih banyak menikmati waktu dan semua fasilitas di tempat itu tanpa harus terganggu oleh kehadiran wisawatan lain yang banyak jumlahnya.

  • Pilih Tempat Liburan yang Tepat

Berlibur solo akan berbeda dibandingkan berlibur bersama orang lain atau rombongan. Selera tinggi akan tempat liburan tidak jarang membuat anggaran liburan membengkak. Dan ini artinya Anda tidak bisa berhemat.

Jika liburan sendirian, Anda memang bebas menentukan tempat liburan sesuai kantong. Tetapi, jika berlibur bersama orang lain, Anda harus bisa berkompromi dengan selera mereka juga. Jika Anda bisa menemukan teman liburan yang punya cara pandang yang sama dengan Anda soal tempat liburan murah, tentu ini akan menyenangkan.

Baca Juga : Tips Traveling Murah

  • Menginap di Rumah Orang Setempat atau Homestay

Berbagai penginapan ditawarkan di tempat liburan. Dari yang mewah, hingga yang sederhana. Untuk menghemat biaya, Anda bisa memilih tinggal di rumah orang setempat atau homestay. Mereka biasanya memiliki rumah pribadi yang memang disediakan juga untuk tinggal sementara atau menginap.

Cara inilah yang biasa digunakan oleh para pecinta traveling untuk menghemat biaya. Selain hemat, tinggal di rumah orang setempat juga memberikan kesempatan bagi Anda untuk bersosialisasi dan lebih mengenal masyarakat setempat. Apalagi bagi Anda yang memang berniat tinggal dalam waktu yang cukup lama.

  • Pilih Makanan Lokal
See also  Manfaat Dan Kriteria Tanaman Hias Di Dalam Ruangan

Hati-hati dengan harga makanan di tempat liburan. Tidak jarang harganya sudah diatur sedemikian hingga menjadi luar biasa mahal.

Untuk berhemat, Anda bisa memilih makanan yang disediakan oleh masyarakat lokal di sekitar tempat liburan. Selain rasanya yang masih enak, harganya pun biasanya masih terjangkau. Penting bagi Anda untuk menanyakan terlebih dahulu harga makanan yang ditawarkan. Ini harus dilakukan agar Anda tidak tertipu dengan rasa dan harga yang menggila.

Demikian tadi beberapa tips liburan ala traveling yang hemat dan seru untuk Anda. Selamat liburan.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More