Home Aneka Hobi Tips Keren untuk Para Pemilik Hobi Masak

Tips Keren untuk Para Pemilik Hobi Masak

by Beverley Kennedy
Tips Keren untuk Para Pemilik Hobi Masak

Melakukan kegiatan yang menyenangkan memang membantu tubuh untuk melepaskan stres. Salah satu hal menyenangkan yang patut Anda coba adalah memasak. Lalu bagaimana jika Anda tidak memiliki waktu luang, hobi masak ini bisa Anda lakukan saat akhir pekan. Anda bisa membuat beragam makanan lezat untuk orang-orang tersayang. Namun nyatanya, untuk dapat membuat makanan yang enak adalah gampang-gampang susah. Anda perlu berlatih secara terus menerus. Bagi seorang pemula, berikut beberapa trik agar lebih mudah dalam memasak. Simak uraiannya.

Tips Keren untuk Para Pemilik Hobi Masak

Cara Menggunakan Sendok Kayu

Anda yang hobi masak tentunya sering mengalami munculnya buih hingga air di dalam panci tumpah saat ia sudah mendidih. Untuk menghindari hal ini terjadi, Anda bisa meletakkan sendok kayu ke dalam panci. Hal ini bisa terjadi karena buih atau gelembung air yang muncul akan menabrak ke sendok kayu dan uap yang dihasilkan akan terserap ke dalamnya.

Cara Menghindari Mata Perih

Hal yang terkadang membuat seseorang enggan untuk memasak adalah saat mengiris bawang. Tak jarang Anda akan merasakan mata pedih hingga mengeluarkan air mata akibat uap dari bawang tersebut. Untuk menghindarinya, Anda bisa menyiapkan wadah berisi garam dan letakkan dekat dengan tempat Anda mengiris bawang.

Cara Memeriksa Kesegaran Telur

Saat Anda ingin menggoreng telur atau membuat roti, namun seringkali Anda merasa khawatir jikalau telur yang akan Anda pecahkan ke dalam adonan adalah telur busuk. Agar tidak kejadian, Anda bisa mengeceknya dengan melihat posisi telur saat di masukkan ke dalam air. Jika mengapung maka dipastikan telur tersebut telah busuk.

Cara Meredakan Panas Akibat Cabai

Jika Anda sering merasakan panas di tangan setelah mengolah makanan dengan banyak cabai atau makan menggunakan tangan dengan lauk sambal pedas, cobalah untuk menghilangkannya dengan mencuci tangan. Cuci tangan bisa Anda lakukan 2-3 kali menggunakan sabun. Keringkan tangan Anda kemudian masukkan ke dalam beras sambil meremas-remasnya.

Cara Mengurangi Pahit pada Pare dan Daun Pepaya

READ  Jenis Ikan Cupang yang Dijadikan Bahan Koleksi

Anda yang hobi masak sayuran seperti daun pepaya dan pare akan merasa kesulitan menghilangkan rasa pahitnya. Untuk tips mengatasi ini adalah dengan merebusnya kurang lebih selama 5 menit bersama dengan daun jambu biji.

Tips Menghilangkan Bau pada Kulkas

Jika Anda mendapati kulkas yang berbau kurang sedap, Anda dapat menghilangkan bau yang ada di dalamnya dengan kentang. Caranya adalah belah satu buah kentang dan letakkan pada rak kulkas. Kemudian buktikan hasilnya bahwa kulkas Anda tidak akan bau lagi.

Menyimpan Sayuran di Kulkas

Saat menjalankan hobi masak, seringkali bahan yang Anda gunakan masih tersisa. Apabila bahan tersebut adalah sayuran, sebaiknya Anda menyimpannya secara langsung. Hindari menggunakan kantung plastik karena embun yang keluar dari sayuran akan membuatnya mudah busuk.

Mendapat Hasil Perasan Jeruk dalam Jumlah Besar

Tips untuk Anda yang hobi masak terakhir adalah cara memeras jeruk. Sebaiknya Anda menekan-nekan jeruk dan menggulirkannya secara berulang-ulang. Jika sudah cukup lunak, peraslah dan Anda akan mendapatkan hasil perasan yang cukup banyak.

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More