Home Tips Tips Jualan Yang Bikin Laku Banget

Tips Jualan Yang Bikin Laku Banget

by Beverley Kennedy
Tips Jualan Yang Bikin Laku Banget

Laku. Itulah tujuan dari jualan.  Apapun produknya, apapun bentuknya. Satu kata yang sangat simpel, tapi ternyata tidak mudah didapat atau mencapainya. Berbagai orang memberikan saran gimana agar laku jualnya. Berbagai tips jualan banyak bertebara  di internet . Rata – rata sifatna teknis. Jarang yang menyentuh sisi lain selain sisi teknis.  Padahal ada juga tips jualan yang bikin laku banget  tanpa menyentuh sisi teknis.

Tips Jualan Yang Bikin Laku Banget

Tips jualan yang akan coba dipaparkan memang sangat jauh dari sisi teknis. Tips jualan ini juga berlaku bagi semua kalangan atau level  orang yang memilih jualan sebagai jalan hidup. Sisi humanis yang menjadi dasar tips ini. Artinya setiap orang bisa melakukannya tanpa sedikitpun mengeluarkan biaya tambahan.

  • Ulet

Tips jualan yang satu ini merupakan fondasi dalam berusaha. Dunia usaha dalam arti jualan tidak menjanjikan kepastian seperti halnya bekerja. Kadang bisa sangat ramai atau laku, kadang bisa sangat sepi. Saat sepi inilah mental anda diuji untuk tetap bertahan. Apalagi jika kondisinya sedang merintis usaha, dimana jarang yang langsung bisa lancar atau laku. Pada kondisi tersebut keuletan sangat diperlukan untuk terus maju berusaha sampai usaha anda dikenal dan menunjukan hasil.

  • Ramah

Bayangkan jika anda datang ke suatu tempat dan mencoba membeli sesuatu, dan mendapati sang penjual melayani anda dengan ketus. Apakah anda akan datang kembali ke tempat itu bila ingin membeli sesuatu? Kecuali tidak ada lagi tempat selain itu  atau barang tersebut cuma ada disitu, anda pasti tidak akan mau lagi membeli ditempat tersebut. Itu artinya sebagai pembeli anda harus ramah, banyak tersenyum ketika melayani pembeli. Itu akan membuat pembeli merasa betah ketika membeli ditempat anda. Sehingga ketika butuh sesuatu, mereka akan mengutamakan datang ke tempat anda terlebih dahulu.

  • Jujur

Ini sangat penting ketika anda berjualan. Ketika anda mencoba untuk tidak jujur tentang suatu hal ketika menjual sesuatu, maka anda sedang dalam proses membuat usaha anda bangkrut. Karena kita pada akhirnya pembeli merasa dicurangi, maka dia tidak akan mau datang lagi ke tempat anda. Dan yang lebih parah lagi dia akan menceritakan kecurangan anda ke orang lain.

  • Sabar

Ingat ketika anda menjadi seorang penjual, anda akan berhadapan dengan berbagai karakter pembeli. Disinilah kesabaran anda untuk tetap melayani dengan baik dibutuhkan.

  • Tidak serakah

Kebanyakan penjual apalagi yang baru merintis, ingin mengambil untung sebanyak – banyaknya. Ini tidak menyalahi aturan atau curang jika cuma menaikan harga lebih tinggi dibanding yang lain. Tapi menjadi blunder, karena barang anda menjadi mahal. Ada baiknya anda mengikuti harga pasar, meski untungnya sedikit.

See also  Penasaran Berapa Harga Vapor Terkini?

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More