Home Traveling Tips dan Trik Traveling Luar Negeri dengan Biaya Terjangkau

Tips dan Trik Traveling Luar Negeri dengan Biaya Terjangkau

by Beverley Kennedy
Tips dan Trik Traveling Luar Negeri dengan Biaya Terjangkau

Banyak orang yang mendambakan untuk bisa berlibur ke luar negeri. Sayangnya, banyak pula kendala yang sering dialami salah satunya adalah dari segi pembiayaan. Sering kali kegagalan ikut traveling luar negeri adalah tabungan yang tak kunjung cukup. Sekarang ini, Anda tidak perlu khawatir lagi karena ada beberapa tips untuk bisa mendapatkan kesempatan berlibur ke luar negeri dengan cukup murah. Seperti apa? Berikut tips untuk Anda.

Tips dan Trik Traveling Luar Negeri  dengan Biaya Terjangkau

Berlangganan Newsletter dari OTA (Online Travel Agen)

Berlangganan newsletter dari agen travel online akan membantu Anda mewujudkan impian traveling luar negeri. Cara ini akan membantu Anda mengetahui beragam informasi tentang promo-promo wisata bahkan promo khusus untuk pelanggannya. Anda juga bisa mengetahui beragam destinasi wisata menarik dari kota-kota tertentu baik dalam maupun luar negeri. Jadi Anda akan sangat terbantu dalam menentukan destinasi wisata.

Good Timing

Sama halnya dengan berlibur di dalam negeri, Anda yang ingin berlibur ke luar negeri sebaiknya tidak memilih saat musim liburan. Karena pada saat itu, harga tiket banyak mengalami kenaikan mulai dari tiket pesawat, tiket wisata, hingga penginapan. Maka dari itu, sebaiknya Anda berangkat berlibur saat low season atau tidak musim liburan. Anda bisa lebih hemat dan menikmati liburan Anda dengan lebih leluasa. Umumnya di tempat-tempat wisata juga tidak begitu ramai pengunjung. Low season di masing-masing negara tentunya berbeda-beda, sebaiknya Anda juga memperhitungkan hal ini.

Pilih Destinasi dengan Kurs Lebih Rendah dari Rupiah

Memilih destinasi wisata yang memiliki nilai kurs lebih rendah dari nilai rupiah akan sangat menguntungkan Anda. Anda bisa berlibur dengan lebih terjangkau karena segala biaya mulai dari makan, akomodasi, dan lainnya lebih rendah dibandingkan pengeluaran Anda di Indonesia. Beberapa negara yang bisa Anda kunjungi adalah Kamboja, Vietnam, dan Belarus. Negara tersebut tidak kalah menarik dengan wisata di negara lain yang kursnya lebih tinggi dari Indonesia.

Pilih Destinasi Wisata Gratis

READ  Ini Dia Beberapa Barang yang Pasti Ada di Pet Shop!

Saat Anda melakukan traveling luar negeri, cara menghemat anggaran salah satunya dengan memilih destinasi wisata yang gratis. Sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu pada negara yang hendak Anda tuju. Salah satunya di Eropa, cukup banyak museum yang sudah terkenal namun tidak ada biaya masuk misalnya dengan syarat mereka yang berusia di bawah 26 tahun. Anda juga bisa berjalan-jalan ke tempat-tempat dengan bangunan mengagumkan atau hanya sekedar menikmati keindahan taman kota dan street food di negara tujuan Anda.

Jangan Salah Pilih Transportasi saat Berwisata

Traveling luar negeri menuntut Anda untuk pandai dalam mengelola keuangan selama di sana. Salah satu yang bisa Anda andalkan adalah dengan menggunakan transportasi publik yang ada untuk berjalan-jalan. Transportasi umum jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan menyewa kendaraan tertentu, bahkan Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar.  Pada beberapa negara, transportasi umum memiliki fasilitas yang bagus dan berbeda dari Indonesia. Anda juga bisa merasakan fasilitas khusus pada transportasi yang hendak Anda gunakan.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More