Home Tips Tips dan Trik Belajar Memasak yang Enak, Mudah dan Cepat untuk Para Pemula

Tips dan Trik Belajar Memasak yang Enak, Mudah dan Cepat untuk Para Pemula

by Beverley Kennedy

Membuat makanan untuk suami dan anak merupakan salah satu kewajiban dari seorang istri, makanya tidak heran jika memasak merupakan salah satu hal yang harus dapat dikuasai dengan baik oleh perempuan. Terkadang untuk menuju dapur saja bagi beberapa wanita modern adalah sesuatu yang aneh karena tidak terbiasa. Banyak alasan lainnya yang membuat para istri enggan untuk membuat sajian makanan untuk keluarga, salah satunya adalah kurangnya ahli dalam mengolah makanan. Padahal jika memang ada usaha untuk belajar hal seperti itu bukanlah masalah yang susah.

Memberikan sajian makanan yang enak dan nikmat untuk keluarga merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi wanita. Makanya bagi Anda yang belum mempunyai ketrampilan tersebut bisa melatihnya dari sekarang. Berikut ini ada beberapa tips dan trik belajar membuat masakan lebih mudah, enak dan cepat yaitu:

  • Mencoba dan memulainya.

Hal yang pertama harus Anda siapkan adalah mental atau kemauan untuk pergi ke dapur menyiapkan segala sesuatunya. Latihan perlahan dengan membaca resep yang banyak didapatkan dari internet, buku ataupun lain sebagainya. Jika memang masih ada kendala dalam praktek seperti gosong, terlalu asin, belum matang ataupun lainnya itu hanyalah sebagai gambaran awal. Jika Anda sudah terbiasa melakukannya akan paham berapa takaran yang pas, bagaimana supaya tidak gosong dan lain sebagainya.

  • Ikuti kursus.

Jika memang Anda belum yakin dengan kemampuan belajar sendiri secara otodidak bisa mengikuti kursus. Banyak sekali jasa yang memberikan tawaran belajar memasak makanan dari mulai masakan pokok sampai dengan berbagai kreasi. Anda bisa mengikuti kursus tersebut supaya lebih cepat pintar mengolah berbagai jenis masakan.

Baca Juga:Manfaat yang Bisa Didapatkan dari Hobi Wisata Kuliner

  • Sering mengikuti demo.

Sebagai ibu-ibu rumah tangga pasti sering ditawari dengan organisasi yang sering mengadakan acara seperti pelatihan masak ataupun lainnya. Nah, supaya kemampuan Anda lebih baik lagi bisa mengikuti kelas demo seperti itu. Dengan begitu selain ilmu teori yang Anda dapatkan juga ilmu praktek karena mengetahui secara langsung teknik mengolah makanan yang tepat.

  • Sering baca resep makanan.

Membiasakan diri untuk mencari tahu resep-resep baru juga salah satu cara untuk mendorong diri Anda sendiri supaya lebih suka dengan mengolah makanan di dapur sendiri. Dengan begitu Anda akan lebih banyak pengetahuan dan pengalaman.

Dari semua hal diatas yang paling sering adalah rajin-rajinlah untuk berlatih, mengolah menu baru, membeli perabot baru yang membuat Anda semakin semangat mengolah berbagai masakan. Pada dasarnya menciptakan sebuah makanan yang lezat itu bukanlah sesuatu yang sulit. Karena dengan kebiasaan Anda memasak saja hal tersebut akan dengan mudahnya muncul sendiri. Suami dan anak akan lebih betah dirumah jika Anda jago mengolah berbagai resep yang lezat, selain itu juga lebih menghemat karena tidak perlu membeli makanan diluar seterusnya.

 

READ  Inilah Daftar Keunggulan dan Kelemahan Xiaomi Note 3 yang Perlu Anda Ketahui

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More