Home Aneka Hobi Tips dalam Memilih Skateboard untuk Pemain Pemula yang Bisa Anda Terapkan

Tips dalam Memilih Skateboard untuk Pemain Pemula yang Bisa Anda Terapkan

by Beverley Kennedy

Dalam perkembangannya permainan anak memang selalu mengalami perubahan dari waktu ke waktu, jika di zaman dahulu jenis permainan tradisional masih mendominasi, maka belakangan ini tidak lagi tergantikan dengan keberadaan gadget atau masuknya beberapa jenis permainan dari luar negeri. Seperti diantaranya adalah sepatu roda dan juga skateboard. Namanya sudah pasti tak asing lagi di telinga, karena beberapa tahun terakhir komunitas pecinta olahraga tersebut juga kian banyak.

Meskipun tergolong menyenangkan, kenyataannya jenis olahraga tersebut juga menyimpan resiko. Sehingga harus dimainkan secara hati-hati. Khusus bagi Anda yang memang tertarik mempelajarinya, maka wajib memiliki sarana lengkap dalam bermain skateboard, diantaranya adalah papan, roda dan juga tak kalah penting beberapa perlengkapan pelindung untuk keselamatan, seperti diantaranya adalah pelindung siku, lutut dan juga helm. Karena untuk ukuran pemula akan sangat sulit dalam mengendalikan diri. Resiko kecelakaan juga sangat tinggi.

Adapun beberapa tips bagi Anda yang masih awam ketika akan membeli alat olahraga tersebut, diantaranya adalah:

Baca Juga: Harga Skateboard dan Jenis Papan untuk Skateboarding

  1. Pilih papan yang terbuat dari bahan berkualitas, kenyataannya tawaran harga yang berbeda dari alat olahraga yang satu ini juga akan membuat kualitasnya berbeda pula, khususnya dari bahan dasar pembuatannya. Beberapa jenis papan memiliki ketahanan yang sangat bagus sehingga meskipun jatuh berkali-kali tak akan pecah atau rusak, namun tak jarang juga diantaranya yang cepat mengalami kerusakan ketika digunakan, tentunya sangat berbahaya ketika dipakai.
  2. Pertimbangkan untuk memilih yang full set, ketika Anda membeli jenis yang full set ini biasanya akan mendapatkan satu kotak penuh dengan 4 hingga 5 jenis papan, dengan bentuk dan juga bobot berbeda-beda. Sehingga bisa menyesuaikan dengan kenyamanan ketika menggunakannya nanti.
  3. Perhatikan juga roda yang akan digunakan, selain papan untuk bermain, maka roda sendiri memiliki fungsi yang sangat penting ketika ingin menggunakan alat ini. Pilihlah roda skate yang paling nyaman digunakan, tingkat kekerasannya juga harus diperhatikan, karena akan sangat mempengaruhi keamanan ketika bermain.
  4. Ukuran papan skate yang akan digunakan, ukurannya cukup bervariasi umumnya mulai dari 7,8 hingga 8 inchi, ukuran ini juga harus menyesuaikan dengan berat badan pemainnya. Ketika berat badannya besar, maka dianjurkan untuk memilih papan yang besar juga agar lebih seimbang dalam menopang badan.
  5. Banding-bandingkan harga, bagian yang tak kalah penting untuk Anda pertimbangkan lainnya adalah dari segi harga, tentunya harus sesuai dengan budget yang Anda miliki bukan. Banyak diantara toko-toko yang menjual dengan harga terjangkau. Konsumen yang harus lebih selektif dalam memilihnya.

Bermain skateboard biasanya di lapangan khusus dan dilengkapi dengan sarana pengaman, sehingga bisa menekan resiko cidera ketika Anda terjatuh.

 

READ  Kicauan Magic Burung Lovebird Hingga di Bandrol Milyaran Rupiah  

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More