Home Tips Tips Camping Seru Bersama Teman dan Beberapa Hal yang Harus Dihindari  

Tips Camping Seru Bersama Teman dan Beberapa Hal yang Harus Dihindari  

by Beverley Kennedy

Saat liburan, banyak orang menghabiskan waktunya dengan teman atau keluarga melalui berbagai cara. Salah satunya adalah camping, piknik di alam bersama teman. Ngecamp biasanya dilakukan orang-orang dengan jiwa petualang karena sebuah kelompok harus di alam tanpa harus menggunakan keperluan berlebih. Ngecamp dapat dilakukan di dataran tinggi atau dataran rendah seperti gunung dan pantai. Dua tempat ini menjadi sasaran tepat bagi traveler untuk menghabiskan liburan dengan budget yang minim.

 

Sebagai pecinta alam tentunya barang-barang yang dibawa saat melakukan piknik adalah barang-barang ramah lingkungan. Untuk tetap membuat piknik lebih seru dan tetap cinta alam berikut tipsnya:

 

  • Lapisi tempat makan dengan alumunium foil, hindari penggunaan plastik karena tidak ramah lingkungan.
  • Gunakan tisu basah yang biodegradable supaya mudah larut.
  • Jika membutuhkan cahaya lebih cukup arahkan senter kecil ke arah botol bening penampung air sehingga dapat menghasilkan cahaya yang luas.
  • Makan makanan di plastik snack bekas yang masih belum kotor.
  • Berikan bedak bayi pada bagian yang dapat dijangkau oleh semut.
  • Bawa peralatan mandi di kantong kecil sedotan dengan cara membakar salah ujungnya untuk menempel kedua sisi sedotan.
  • Hindari untuk mengambil sesuatu dari alam dan jangan meninggalkan jejak seperti sampah atau tanaman budidaya yang rusak.

Baca juga: Kegiatan Camping Tidak Berjalan Lancar Tanpa Peralatan Wajib Berikut Ini!

Beberapa tips camping diatas dapat dilakukan untuk membuat piknik alam bersama teman lebih seru dan cinta alam. Menggunakan barang-barang ramah lingkungan sangat baik untuk menjaga lingkungan sekitar tempat piknik. Membawa barang-barang yang tidak penting dan berlebih juga tidak baik karena untuk membawa barang membutuhkan banyak tenaga dan tempat bawa barang, selain itu juga membawa barang berlebih biasanya diantara barang yang dibawa ada yang tidak digunakan atau berlebih.

 

Selain beberapa tips membuat tips seru bersama teman, perlu diperhatikan beberapa hal yang perlu dihindari saat piknik di alam bersama teman diantaranya:

 

  • Hindari salah dalam memilih tempat piknik karena kondisi tempat piknik di alam berbeda-beda.
  • Hindari persiapan ala kadarnya tetapi pastikan persiapan yang matang supaya siap untuk hidup di alam.
  • Jangan hanya mengandalkan GPS karena tidak semua tempat piknik dapat dijangkau oleh jaringan telekomunikasi.
  • Selalu siap sedia untuk peralatan P3K.
  • Hindari kekurangan makanan dan cairan tubuh karena saat piknik di alam energi yang diberikan jauh lebih banyak dibanding biasanya.
  • Jika tidak bisa membuat api secara manual, bawalah pemantik api.

 

Saat camping menghindari beberapa hal diatas dapat membuat piknik lebih nyaman tanpa kekurangan sesuatu apapun. Saat piknik di alam biasanya akomodasi kendaraan motor tidak selalu mampu melewati alur tempat piknik tujuan, sehingga jalan kaki adalah pilihan yang harus ditempuh hingga tujuan. Oleh sebab itu persiapan fisik sangat penting supaya tidak mengalami gangguan kesehatan dan mudah capek saat menuju tujuan.

 

READ  Beberapa Tips Merawat Tanaman dengan Baik dan Benar

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More