Home Tips Tips Ampuh Supaya Cepat Bisa Bermain Gitar Bass dengan Benar

Tips Ampuh Supaya Cepat Bisa Bermain Gitar Bass dengan Benar

by Beverley Kennedy

Musik merupakan salah satu seni yang banyak ditekuni oleh masyarakat, untuk musik sendiri sangatlah beragam dari mulai musik jazz, dangdut, pop, atau lain sebagainya. Lalu untuk mendapatkan hasil irama musik yang bagus tentunya harus menggunakan beberapa perpaduan bunyi yang dihasilkan oleh alat musik salah satunya yaitu menggunakan bass gitar. Pada dasarnya musik bukan hanya sebagai hobi tetapi juga bisa sebagai bentuk refreshing seseorang akan kepenatan aktivitas yang dilakukan. Hobi bermusik sendiri jika ditekuni dengan baik akan dapat digunakan sebagai sumber penghasilan.

Untuk menghasilkan irama lagu yang indah tentu saja Anda tidak bisa memainkan secara sembarangan. Harus ada teknik atau metode dasar sampai dengan professional yang perlu Anda pelajari. Nah, untuk Anda yang menginginkan supaya dapat bermain gitar dengan cepat bisa dengan metode seperti berikut ini:

Cari tau juga tips dan trik membeli gitar ataupun bass agar ketika belajar menambah semangat. Lihat selengkapnya di hobibanget.com

  1. Pertama Anda bisa pegang terlebih dahulu gitar dengan tepat, karena hal tersebut tentunya berpengaruh pada hasil permainan musik yang Anda jalankan. Jika diperlukan Anda bisa menggunakan tali selempang yang digunakan untuk menumpu gitar supaya tangan dapat lebih fokus memainkan nada yang diinginkan.
  2. Selanjutnya Anda bisa mengatur nada yang akan dimainkan, standarnya gitar terdiri dari 4 senar yaitu E-A-D dan G. pertama Anda bisa mendengarkan terlebih dahulu dari petikan setiap senar, jika untuk mengatur pitch nada setiap senarnya bisa memutar pada bagian atas senar gitar.
  3. Lalu saatnya Anda belajar memetik, untuk gitar bass sendiri memang berbeda dengan jenis lainnya yang dapat memainkan senar dengan bersamaan. Jika kuku jari pengganggu saat Anda melakukan pemetikan gitar lebih baik dihilangkan.
  4. Supaya nada yang Anda inginkan tidak terganggu dengan nada lainnya bisa matikan dengan cara menahan dengan jari Anda. Dalam hal ini memang tidak ada aturan khusus Anda harus menggunakan jari bagian mana yang lebih nyaman untuk memainkan gitar. Jadi senyamannya Anda, misalnya ibu jari bagian nada E dan lainnya.
  5. Pelajari cara memainkan root, itu merupakan nada dasar sari sebuah kord yang dapat Anda mainkan.
  6. Kemudian Anda juga pelajari dalam permainan oktaf yang terdiri dari 12 not, dan dapat dimainkan dalam pitch yang rendah maupun yang tinggi.

Sebenarnya sebelum Anda tahu cara atau teknik bermain gitar dengan baik akan lebih baiknya Anda menentukan jenis gitar yang tepat terlebih dahulu. Misalnya dari bahan pembuatan yang terbaik, senar gitar, ataupun dari lainnya. Karena pemilihan gitar bass dengan tepat juga akan berpengaruh pada permainan yang Anda hasilkan. Jika teknik dasar sudah Anda kuasai saatnya melanjutkan teknik yang lainnya supaya lebih professional saat melakukan iringan nada dari beberapa lagu yang akan dimainkan.

 

READ  7 Peralatan Berkebun yang Harus Dimiliki Pemula

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More