Home Aneka Hobi Tempat Wisata Kuliner Di Yogja Yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata Kuliner Di Yogja Yang Wajib Anda Kunjungi

by Beverley Kennedy

Yogjakarta merupakan salah satu kota besar yang selalu dijadikan tujuan wisata. Daya tarik wisatawan baik asing maupun dalam negeri menghabiskan waktu di yogja salah satunya adalah wisata kuliner khasnya. Kota yang dikenal dengan julukan kota gudeg ini menawarkan ragam makanan lainnya yang lezat.

Nah, bagi Anda yang akan berkunjung ke yogja jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat wisata kuliner berikut ini:

Gudeg Pawon

Membahas kuliner khas Yogja selalu menyebut gudeg. Bahannya terbuat dari nangka muda dan daging. Mencari makanan ini tidak susah, karena banyak ditemui. Salah satunya adalah Gudeg Pawon. Keistimewaan tempat ini adalah sudah berdiri sejak tahun 1958. Menikmati sepiring nasi gudeg ditemani segelas air teh manis panas bisa menjadi pilihan tepat melakukan wisata di malam hari. Lokasinya berada di Jl Dr. Soepomo Umbulharjo. Buka dari jam 22.30 sampai habis.

Angkringan Lik Man

Selain terkenal dengan gudegnya, kota yogja juga terkenal dengan angkringan. Angkringan menjadi tempat makan yang murah meriah, biasanya dijadikan tempat ngumpul dan berbincang. Salah satu angkringan yang istimewa adalah Angkringan Lik man. Keistimewaan angkringan ini adalah menyajikan menu yang beragam salah satunya adalah nasi kucing, kopi joss dsb.

Baca Juga: Trik dan Tips Wisata Kuliner Hemat

Selain itu angkringan Lim Man merupakan angkringan  pertama di Yogja, yaitu sudah ada sejak tahun 1969. Menikmati kota Yogja di malam hari di angkringan bisa menjadi moment yang menyenangkan. Lokasinya terletak di kawasan stasiun Tugu Yogjakarta, jika Anda akan berkunjung bisa datang mulai dari pukul 18.00 WIB hingga menu habis.

Nasi Goreng Beringharjo

Makanan yang satu ini mudah ditemui dimanapun, termasuk di Yogjakarta salah satunya di Nasi Goreng Beringharjo. Tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1960 dan sampai sekarang masih tetap menggunakan resep yang sama. Selain nasi goreng, Anda bisa menikmati menu lainnya, seperti: bakmi goreng, bihun goreng dan babi kecap. Lokasinya berada di jl Pabrian 1 Yogjakarta, buka dari jam 19.00 WIB hingga habis.

Manggar Manding

READ  4 Jenis Sepatu Roda Terunik di Dunia

Umumnya gudeg terbuat dari daging nangka yang masih muda, namun Anda bisa merasakan sensasi gudeg rasa lain di Manggar Manding. Bahannya terbuat dari bunga kelapa yang masih muda. Konon katanya, bahan tersebut menjadi menu istimewa kerajaan. Penyajiannya menggunakan krecek dan tempe bancem. Bahkan penggunaan bahan tersebut dipercaya dapat memancarkan kecantikan bagi orang yang menyantapnya. Lokasinya terletak di Jl. Parangtritis KM 11,5 Mandin Bantul.

Selain nama-nama tempat dan menu special yang sudah kami informasikan tersebut, masih banyak tempat wisata kuliner lainnya di Yogja yang menarik dikunjungi. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat. Selamat berlibur!

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More