Home Traveling Tempat Wisata Alam di Bandung

Tempat Wisata Alam di Bandung

by Beverley Kennedy

Memilih tempat wisata alam untuk keluarga tercinta tentunya akan sangat menyenangkan. Selain bisa menikmati udara yang sejuk khas pegunungan atau hutan, wisata alam juga dapat mengajarkan banyak hal positif kepada anak-anak, diantaranya mengenalkan alam dan menumbuhkan rasa kecintaan anak-anak terhadap alam. Saat ini, khususnya di daerah Bandung, sudah banyak sekali tempat wisata yang menawarkan fasilitas berkemah di alam bebas. Sehingga berlibur menjadi lebih menyenangkan.

Beberapa tempat wisata alam di Bandung yang dapat anda jadikan referensi, antara lain :

  1. Bukit Bintang Bukit Moko Cimenyan

Meskipun Bukit Moko ini dikenal dengan tempat berkumpulnya para penggemar hammocking bukan berarti tidak bisa kemping di sini. Bukit Bintang moko ini bisa terlihat dari arah Tebing Keraton Bandung. Saat paling tepat untuk menikmati suasana hutan pinus bukit Moko adalah pada saat sore hari. Saat itulah suara-suara tonggeret dan jangkrik saling bersahutan yang dapat menambah rasa sejuk pegunungan. Jangan lupa bawa jaket yang tebal untuk menerpa angin malam yang menusuk.

  • Grafika Cikole Lembang

Jalur ini merupakan jalur yang cukup padat pada saat weekend. Jadi disarankan untuk datang pagi hari saat lalu-lintas masih sedikit lengang. Grafika Cikole menyediakan paket camping keluarga dan juga bagi rombongan seperti klub motor. Satu paket kemping keluarga sudah termasuk sewa tenda dome atau tenda VIP Rp 460.000/tenda. Harga tersebut untuk kapasitas 4 orang yang sangat cocok untuk keluarga kecil bahagia.

  • Pine Forest Lembang

Kamp Hutan Pinus Lembang Bandung ini dikhususkan bagi mereka yang mengambil paket di tempat wisata ini. Jadi tidak ada HTM untuk sekadar wisata berkeliling dan foto-foto. Untuk paket kemping di hutan pinus Lembang Bandung ini ada beberapa paket mulai dari paket eksklusif hingga paket Camping Ground. Paket paling mahal dihargai Rp. 150.000/orang permalam. Sedangkan paket paling murah bisa menggunakan sharing cost dengan menyewa Camping Ground dengan tarif sewa sebesar Rp 5.000.000 untuk kapasitas 100 orang. Boleh dibilang fasilitas Pine Forest Lembang ini sudah sangat lengkap mulai dari MCK hingga wahana outdoor.

  • Cikole Jayagiri Resort Lembang
READ  Jenis Tanaman Hias Ini Ternyata Mampu untuk Mengurangi Polusi dan Radiasi

Meskipun ini bukan tempat camping tapi bisa dijadikan pertimbangan untuk keluarga yang ingin menikmati suasana hutan pinus yang alami. Resort ini merupakan destinasi yang bisa dipilih untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga saat libur panjang.

  • The Lodge Maribaya Lembang

Hutan pinus The Lodge ini seperti perpaduan Tebing Keraton dan Kalibiru. Tak heran jika fenomenanya langsung menjadi buah bibir di masyarakat khususnya di dunia maya. The Lodge Maribaya tidak hanya menyediakan fasilitas wisata namun juga menyediakan paket glamour camping di tengah-tengah hutan pinus yang alami.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More